Pasar murah gagasan Erick Thohir ringankan beban masyarakat prasejahtera Toraja Utara

id Pasarmurah

Pasar murah gagasan Erick Thohir ringankan beban masyarakat prasejahtera Toraja Utara

Suasana kegiatan pasar murah yang digelar Kementerian BUMN bersama PT Pelni dan PT Taspen di Kabupaten Toraja Utara Jumat (13/5/2022). ANTARA/HO-Kementerian BUMN

Toraja Utara, Sulsel (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Pelni dan PT Taspen  menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara Jumat (13/5) dengan menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako murah untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera.

Kegiatan pasar murah di Toraja Utara ini wujud nyata BUMN hadir di tengah masyarakat. 

Kabupaten Toraja Utara menjadi target lokasi pasar murah, setelah sebelumnya diadakan di Kota Palopo. Total ada 6.000 paket telah disediakan Kementerian BUMN atas arahan Menteri BUMN  Erick Thohir untuk dijual murah di kedua daerah Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Pasar murah BUMN yang menyediakan paket sembako itu masing-mamasing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga terjangkau.

"Kami berharap ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau” ungkap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Jumat (13/5) kepada pembeli Pasar Murah BUMN di Lapangan Bakti Toraja Utara.

Yanti, salah seorang warga Toraja Utara yang datang ke lokasi itu usai mengantar anaknya ke sekolah tampak menyambut gembira adanya pasar murah BUMN. 

“Setelah dengar ada pasar murah BUMN, saya langsung ke sini. Pasar nurah BUMN ini sangat membantu masyarakat seperti kami bisa membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah", ujar Yanti.

Melihat antusiasme masyarakat, Pasar Sembako Murah yang digelar Kementerian BUMN itu diharapkan dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran untuk kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Toraja Utara.
Suasana kegiatan pasar murah yang digelar Kementerian BUMN bersama PT Pelni dan PT Taspen di Kabupaten Toraja Utara Jumat (13/5/2022). ANTARA/HO-Kementerian BUMN