PJ. Gubernur berharap media Sulbar sampaikan pesan pembangunan

id sulbar,media,pembangunan

PJ. Gubernur berharap media Sulbar sampaikan pesan pembangunan

Pemerintah dan wartawan di Sulbar melakukan pertemuan untuk meningkatkan kerja sama dan agar dapat menjalankan fungsinya memberikan informasi pembangunan kepada pemerintah pusat dan masyarakat demi suksesnya pembangunan, di Mamuju, Sabtu (21/5/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik berharap media di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyampaikan pesan atau informasi mendukung suksesnya pembangunan di provinsi itu.

"Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menginginkan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di Sulbar tersampaikan kepada pemerintah pusat dan masyarakat," kata staf khusus Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Munadi Mubarak di Mamuju, Sabtu (21/5).

Ia mengatakan, keinginannya tersebut sangat diharapkan dapat terwujud dengan dukungan media di Sulbar dalam menyampaikan pesan pembangunan.

Oleh karena itu, ia meminta agar media di Sulbar dapat mengambil peran membantu pemerintah dalam menginformasikan pesan pembangunan demi kemajuan daerah.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar akan berupaya melakukan kerja sama kemitraan dengan media berdasarkan aturan, agar media memiliki peran lebih besar dan mendukung pemerintah serta dapat bersama melaksanakan pembangunan.

Ia berharap media juga dapat memberikan masukan tentang kelemahan pembangunan yang dijalankan, agar pemerintah Sulbar dapat melakukan evaluasi atas kelemahan tersebut.

"Pemerintah telah menerima masukan dari media mengenai segala hal yang dapat meningkatkan kebutuhan informasi bagi masyarakat demi kepentingan pembangunan di Sulbar, termasuk upaya untuk mengevaluasi pejabat pemerintah yang dianggap tidak memiliki keahlian dan kapasitas dalam melaksanakan pembangunan," katanya.

Ia menyampaikan bahwa masukan tersebut akan berupaya untuk diwujudkan bersama agar peran media lebih maksimal bagi keberhasilan pembangunan Sulbar.

"Pemerintah di Sulbar berkomitmen agar semua pihak terlibat dalam menyukseskan pembangunan di Sulbar dan media sebagai mitra kerja pemerintah diharapkan terus bersama pemerintah agar pembangunan yang dijalankan bermuara bagi kepentingan masyarakat Sulbar," katanya.