Pemkab Morowali Utara sediakan rumah singgah warga berobat di Palu

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Morut

Pemkab Morowali Utara  sediakan rumah singgah warga berobat di Palu

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi (kanan) meninjau rumah singgah bagi warga setempat yang datang berobat di Kota Palu, Minggu (22/5/2022). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morowali Utara

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah menyediakan rumah singgah bagi warga setempat yang berobat maupun merujuk anggota keluarganya untuk berobat dan mendapat pelayan kesehatan lainnya di Kota Palu.



Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi ketika dihubungi  di Palu, Senin, mengemukakan rumah singgah tersebut untuk membantu menyediakan tempat menginap bagi warga setempat yang tidak memiliki tempat tinggal bila harus membawa keluarganya berobat ke Kota Palu



"Lokasi rumah singgah ini sengaja dipilih di dekat tempat yang dekat dengan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya seperti apotek dan kantor BPJS Kesehatan serta akses yang mudah ke seluruh Kota Palu," katanya.



Ia menyatakan warga Morowali Utara yang datang menginap di rumah singgah tersebut tidak dikenakan biaya.



"Kita juga segera menyediakan perawat yang akan membantu mengurus keperluan-keperluan warga Morut (Morowali Utara) yang memanfaatkan rumah singgah itu,"ujarnya.



Hingga saat ini, Pemkab Morowali Utara telah menyediakan rumah singgah di tiga daerah, antara lain di Kota Palu dan Kabupaten Banggai (Sulawesi Tengah) dan Kota Makassar (Sulawesi Selatan).



Ia berharap, warga yang datang untuk menginap di rumah singgah tersebut menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada agar tidak rusak sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.