Gubernur Longki Djanggola: Lebaran Momentum Koreksi Diri

id Malam takbiran Palu

Gubernur Longki Djanggola: Lebaran Momentum Koreksi Diri

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (ANTARA Sulteng/Basri Marzuki)

Kebersaamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik hendaknya dapat dipertahankannya.
Palu - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi mengatakan bahwa malam takbiran dan hari raya Idul Fitri hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan koreksi diri.

"Mari kita menyambut dan menjadikan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah ini sebagai wahana untuk mengoreksi dan introspeksi diri," katanya saat melepas pawai takbiran yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Palu,Sabtu malam.

Ia mengatakan, umat Islam sudah menyelesaikan puasa dengan baik, dan kini saatnya memasuki hari kemenangan.

Menurut dia, tidak ada seorang pun manusia yang sempurna hidupnya dalam menjalankan ajaran agama. Namun demikian, kita wajib berusaha untuk terus mengamalkan dan menjalankan ajaran agama dengan benar.

"Karena jika kita menjalankan ajaran agama dengan benar,maka kita tidak akan mudah melakukan hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

Gubernur Djanggola juga mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, serta tetap menjaga kebersamaan dengan sesama umat lainnya.

Kebersaamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik hendaknya dapat dipertahankannya.

Ia juga meminta kepada peserta pawai takbiran untuk tetap tertib saat mengendarai kendaraan di jalan.

Sementara Wali Kota Palu Rusdi Mastura yang juga Ketua Panitia Pelaksana Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sulteng melaporkan peserta pawai takbiran selain dari masyarakat, juga pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkot Palu, dan Pemprov Sulteng serta TNI.

Rute perjalanan yang akan dilalui peserta pawai yaitu start dari depan Kantor Waki Kota Palu menuju Jln Muh Yamin- Jln I Gusti Ngurarai- Jln Gawalise-Taman Ria-Jln Raja Moili- Jln Tombolotutu-Jln Vetaran, dan kembali finish di Kantor Wali Kota Palu.

Hadir dalam acara pelepasan pawai takbiran itu Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana dan sejumlah anggota DPRD Sulteng dan Kota Palu serta para tokoh agama. (BK03)