Donggi-Senoro LNG Melepasliarkan 15 Anakan Burung Endemik Maleo

id Dslng maleo

Donggi-Senoro LNG Melepasliarkan 15 Anakan Burung Endemik Maleo

Foto dokumentasi DSLNG

Banggai (ANTARA) -  Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2022, PT Donggi-Senoro (DSLNG) kembali melepasliarkan 15 anakan burung endemik maleo (Macrocephalon maleo) hasil penangkaran eksitunya ke Suaka Margasatwa Bakiriang di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (9/6/2022).

Pelepasliaran ini dilakukan Senior Manager QHSE, Akhmad Khakim, dan Corporate Communication Manager, Adhika Paramanandana, bersama pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Bakiriang, I Nyoman Ardika, dan relawan Komunitas Pecinta Maleo binaan DSLNG.

 
Foto dokumentasi DSLNG


Sebelumnya, pada Selasa (7/6/2022), anakan maleo ini diserahkan secara simbolis oleh President Director PT DSLNG, Atsushi Hozumi dan Corporate Affairs Director PT DSLNG, Drajat Iman Panjawi kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, dan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, untuk dilepasliarkan.

 
Foto dokumentasi DSLNG


Keseluruhan DSLNG telah melepasliarkan 127 anakan maleo dari hasil konservasi eksitu itu ke habitatnya. Sebagai yang pertama melakukan upaya konservasi eksitu maleo, pelepasliaran ini menjadi wujud komitmen kuat DSLNG dalam upaya meningkatkan populasi satwa endemik yang terancam punah ini.