Lolos Piala Asia 2023 Timnas dapat bonus Rp2 miliar

id timnas indonesia,piala asia 2023,pssi

Lolos Piala Asia 2023 Timnas dapat bonus Rp2 miliar

Kapten tim nasional Indonesia Fachruddin Aryanto (kedua dari kanan) dan penjaga gawang Nadeo Argawinata (kiri) menerima bonus dari perusahaan kosmetik sebesar Rp500 juta karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023 di Jakarta, Kamis (16/6/2022). Total, timnas Indonesia mendapatkan bonus sebesar Rp2 miliar karena PSSI juga memberikan Rp1,5 miliar. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) bersama pihak swasta memberikan bonus  kepada tim nasional (Timnas) Indonesia dengan total Rp2 miliar karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI sebesar Rp1,5 miliar dan pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana Rp500 juta.

Penyerahan bonus tersebut diberikan PSSI kepada perwakilan pemain yaitu kapten Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (16/6).

Tim nasional Indonesia berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB, sehingga mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dipuncaki Yordania, disusul peringkat kedua skuad "Garuda" Indonesia, dan Kuwait bertengger pada peringkat ketiga serta Nepal berada pada peringkat keempat atau juru kunci.

Timnas Indonesia diperkuat pemain Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto (kapten), Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Muhammad Dimas Drajad, Saddil Ramdani.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022