HIPMI Sulteng Segera Kukuhkan HIPMI Perguruan Tinggi

id hipmi

HIPMI (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah segera melantik dan mengukuhkan kepengurusan HIPMI Perguruan Tinggi Sulteng periode 2016-2019.

Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Sulteng Andi Kaimuddin, di Palu, Selasa, mengatakan bahwa pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Sulteng akan dilaksanakan 29 April 2016 mendatang.

Sebagai Penanggungjawab Badan Otonom, Kaimuddin menggungkapkan bahwa HIPMI PT Sulteng pernah terbentuk tahun 2012 lalu, seusai deklarasi HIPMI PT di Kota Bandung, Jawa Barat.

"HIPMI PT Sulteng mengalami mati suri selama ini," ujarnya pula.

Setelah Rapat Kerja Daerah BPD HIPMI Sulteng Maret 2016 lalu, salah satu program yang akan dilaksanakan yakni mengaktifkan kembali badan otonom di BPD HIPMI Sulteng.

Dia menyatakan, selain pelantikan pengurus HIPMI PT Sulteng, juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan badan otonom lainnya, yakni HIPMI Peduli dan HIPMI Gate Ball Sulteng.

HIPMI Sulteng sudah membentuk beberapa badan otonom lainnya, seperti HIPMI Automotive Community, HIPMI Golf Club, dan HIPMI Fishing Club.

Secara terpisah, Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng Astrid Sandagang mengatakan bahwa fokus HIPMI saat ini adalah gerakan kaderisasi dan konsolidasi organisasi, sehingga sangat penting untuk melakukan perekrutan anggota di lingkungan kampus.

"Semua itu dilakukan untuk menyebarkan `virus-virus` kewirausahaan di kalangan mahasiswa," ujarnya pula.

Pimpinan HIPMI PT Sulteng Uyun mengatakan bahwa setelah terpilih sebagai ketua tim formatur, ia mencoba melakukan perekrutan anggota dari berbagai PT di Sulteng.

Mahasiswa Untad tersebut menggungkapkan bahwa saat ini sedang dalam penyusunan komposisi pengurus HIPMI PT Sulteng.

Mahasiswa yang direkrut, kata dia, adalah yang telah menjalankan usaha baik skala kecil atau menengah, sehingga nantinya diharapkan setelah bergabung di HIPMI PT, mereka dapat memanfaatkan link-link HIPMI dalam mengembangkan usahanya.

"Tapi tidak hanya mahasiswa yang punya usaha yang akan kami rekrut, sebagian dari mereka yang mempunyai ketertarikan untuk mencoba dunia wirausaha," kata Uyun pula. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar