Warga Palu antusias lepas kepergian jamaah calon haji ke Tanah Suci

id Sulteng,sandi,palu,ppkm,antara,haki,haji

Warga Palu  antusias lepas kepergian jamaah calon haji ke Tanah Suci

Warga tampak berebut berjabat salam dengan para jamaah calon haji yang akan memasuki Asrama Haji Transit Palu di Kota Palu, Kamis (23/6/2022) sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi melalui Embarkasi Balikpapan. FOTO ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Warga Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) antusias melepas kepergian jamaah calon haji ke Tanah Suci dari berbagai daerah di Sulteng yang masuk melalui Asrama Haji Transit Palu di Kota Palu, Kamis.

ANTARA melaporkan, sejak pagi warga memadati sepanjang jalan masuk ke dalam Asrama Haji Transit Palu untuk melepas kepergian jamaah calon haji menunaikan ibadah haji.

Warga tampak berebut salam, berpelukan hingga meminta doa kepada para jamaah calon haji dengan harapan doa mereka diaminkan para jamaah calon haji saat menunaikan ibadah haji sehingga mereka juga dapat secepatnya menyusul pergi ke Tanah Suci di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

“Doa yang dipanjatkan jamaah calon haji saat menunaikan ibadah haji di tanah suci sangat mustajab sehingga saya meminta doa kepada mereka,” kata salah satu warga, Arsyad.

Ia yakin jika jamaah calon haji yang mendoakannya memperoleh predikat haji mabrur maka doa yang ia titipkan kepada jamaah calon haji tersebut agar didoakan saat berhaji pasti segera dikabulkan oleh Allah SWT.

“Saya berharap dapat secepatnya menyusul mereka pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Saya berharap doa yang saya minta dan titipkan kepada mereka diaminkan dan dipanjatkan,” katanya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Arifah. Ia mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan melepas kepergian jamaah calon haji pergi menunaikan ibadah haji karena hanya pada momen itu ia dapat menitip doa.

“Saya sangat terharu ketika melihat pata jamaah calon haji tiba di Asrama Haji Transit Palu untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Semoga saya dapat segera menyusul,” katanya.

Sebanyak 904 jamaah calon haji asal Provinsi Sulteng akan berangkat menunaikan ibadah haji melalui Embarkasi Balikpapan.

Sebelum berangkat, para jamaah calon haji melakukan transit terlebih dulu di Asrama Haji Transit Palu mulai Kamis (23/6) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, kelengkapan syarat perjalanan dan persyaratan lain yang harus dipenuhi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Berangkat ke Tanah Suci, jamaah haji Kota Palu dilepas antusias warga