Madura United gilas Persija 2-1

id Madura United,tutup laga grup B,dengan taklukkan Persija 2-1

Madura United gilas Persija  2-1

Persija Jakarta kontra Madura United dalam pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/3022). ANTARA/Arumanto.

Samarinda (ANTARA) - Tim Madura United mengakhiri pertandingan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 dengan menggilas Persija Jakarta 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa malam.

Dua gol kemenangan bagi tim berjuluk Sape Kerap itu di cetak oleh Alberto Gonzalves pada menit 45 dan Cleberson menit 79. Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Frengky Missa pada menit 89.

Pada pertandingan yang sudah tidak menentukan tiket lolos menuju babak delapan besar itu, sejak awal babak pertama kedua kesebelasan tampil dengan tempo tinggi dan saling terjadi jual beli serangan.

Namun demikian, serangan yang dibangun oleh kedua kesebelasan, gagal melahirkan gol hinggal 40 menit waktu berjalan.

Tim Madura United baru bisa mencatatkan papan skor memasuki menit akhir babak pertama melalui sundulan Alberto Gonzalves memanfaatkan umpan silang rekannya Lulinha.

Memasuki babak kedua, Persija berupaya keras untuk menyamakan skor, melalui aksi Riko Simanjuntak menembus benteng pertahanan Madura United.

Penyerang muda Persija tersebut sempat melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Justru pada menit 79, pemain belakang Madura United, Cleberson mampu menggandakan keunggulan bagi Madura United menjadi 2-0, memanfaatkan umpan sepak pojok.

Persija baru bisa memperkecil ketertinggalan skor melalui Frengky Misa pada menit ke-89, dan beberapa menit kemudian wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhrnya pertandingan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United.