Indonesia loloskan tujuh wakilnya ke perempat final Malaysia Open 2022

id malaysia open 2022,bwf super 750

Indonesia loloskan tujuh wakilnya ke perempat final Malaysia Open 2022

Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto yang menjadi salah satu wakil Indonesia dalam perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil meloloskan tujuh wakilnya di babak perempat final Malaysia Open 2022 yang berlangsung pada Jumat pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur atau 14.00 Waktu Indonesia Barat.

Salah satu wakil yang melaju adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan bertemu wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Axiata Arena.

Langkah Fajar/Rian di babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini akan ditemani ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang juga akan meladeni pasangan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain dua wakil di ganda putra, Skuad Merah Putih juga menempatkan tiga wakilnya di tunggal putra dan dua di ganda putri.

Berikut pemain-pemain Indonesia yang sukses tampil di perempat final Malaysia Open 2022:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota

Jonatan Christie vs Prannoy H.S.


Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik


Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu


Berikut juga wakil Indonesia yang gagal dari babak pembuka Malaysia Open 2022 ;

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang dihentikan Du Yue/Li Wen Mei, dengan rubber game 21-19, 16-21, 21-23.

Pemain ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan dua gim langsung 13-21, 10-21.

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berakhir di babak kedua, setelah dikalahkan juara Asia asal China, Wang Zhi Yi, dengan skor 19-21, 13-21.