Gubernur Sulteng beri penghargaan kecamatan berprestasi pada HUT RI

id Kecamatan

Gubernur Sulteng  beri penghargaan kecamatan berprestasi pada HUT RI

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada para camat, lurah dan kepala desa atas raihan hasil kinerja kecamatan dan lomba desa/kslurahan tingkat Provinsi Sulteng tahun 2022, usai upacara peringatan HUT ke-77 RI di Palu, Rabu (17/8/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sulteng

Kota Palu (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura memberikan penghargaan atas prestasi penyelenggaraan daerah berdasarkan hasil evaluasi kinerja kecamatan (EKK) tahun 2022.
 
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rudy Mastura didampingi para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulteng usai upacara peringatan HUT ke-77 RI yang digelar di pelataran Kantor Gubernur Sulteng d Palu, Rabu. 

Peraih penghargaan tersebut masing-masing untuk terbaik 1 diraih Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai, terbaik 2 Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali dan terbaik 3 Kecamatan Ampana Kabupaten Tojo Una-una. 

Selain itu Gubernur Sulteng juga menyerahkan penghargaan dan hadiah berupa kendaraan roda dua dan uang kepada pemenang untuk kategori desa dan kelurahan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sulawesi Tengah. 
 
Pemenang juara pertama untuk kategori desa diraih Desa Sintuwulemba Kecamatan Lage Kabupaten Poso, juara kedua Desa Panduluk Kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Banggai dan juara ketiga Desa Ogogasan Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. 
 
Sedangkan kategori kelurahan, juara pertama diraih Kelurahan Uen Tanaga Kecamatan Ratulindo Kabupaten Tojo Una-una, juara kedua Kelurahan Kayamanya Sentral Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso dan juara ketiga Kelurahan Lamberea Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. 

Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Pemprov Sulteng Adiman menjelaskan penghargaan itu diterima langsung oleh camat, lurah dan kepala desa masing-masing-masing.
 
"Kecamatan, kelurahan dan desa yang mendapat penghargaan dan hadiah itu dapat menjadi contoh dalam meningkatkan pelayanan publik dan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat di Sulteng," ujarnya. 
 

 Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura (kiri) saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di pelataran Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Rabu (17/8/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sulteng