Pemkot Palu terima bantuan empat masjid dari Malaysia

id Walikotapalu, Hadianto Rasyid, Pemkotpalu, Malaysia, masjid, bencana alam, gempa palu, sulteng

Pemkot Palu  terima bantuan empat masjid dari Malaysia

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan sambutannya pada penyerahan bantuan masjid oleh Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM), Senin (10/10/2022) di Kota Palu, Sulteng. FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah menerima bantuan empat masjid yang dibangun Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan
Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM), Senin (10/10) 2022.
 
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pada penyerahan masjid yang dihadiri donatur asal Malaysia di Palu Senin mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan pembinaan umat Islam di daerah ini.
 
"Mewakili pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya, kami doakan bantuan ini menjadi amal jariah serta keberkahan yang baik kepada pemerintah dan seluruh masyarakat di Malaysia," katanya.
 
Empat masjid dibangun lembaga Islam alas negeri Jiran tersebut, salah satunya Masjid Ar-Rahman berada di Kelurahan Balaroa, yang juga salah satu wilayah terkena dampak gempa dan likuefaksi 28 September 2018.
 
Oleh karena itu, ia meminta warga setempat agar pengelolaan masjid tersebut dilaksanakan dengan baik dan digunakan seefektif mungkin untuk kegiatan keagamaan, serta peningkatan pendidikan agama bagi anak-anak.

"Sebagai umat Muslim menjadi kewajiban bersama menjaga dan menghidupkan masjid sebagai pusat kegiatan peribadatan," katanya.
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (tiga dari kanan) berpose bersama perwakilan donatur Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) usai penyerahan empat masjid secara simbolis kepada Pemkot Palu untuk dimanfaatkan masyarakat di daerah tersebut, Senin (10/10/2022). FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Wali Kota juga menceritakan dahsyatnya bencana alam gempa, tsunami, dan likuefaksi yang melanda sejumlah wilayah di Sulteng, termasuk Kota Palu pada empat tahun silam.

Hingga kini, pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) terus berkolaborasi melakukan percepatan penyelesaian kegiatan pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi yang belum tuntas.

Menurutnya, duka yang dirasakan warga Kota Palu atas peristiwa alam tersebut perlahan mulai terhapus berkat perhatian dan bantuan berbagai pihak.
 
"Kami sudah bangkit menata kehidupan yang lebih baik untuk kemajuan daerah dan bangsa, supaya lebih solid dalam menghadapi tantangan ke depan," demikian Hadianto Rasyid.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat masjid di Kota Palu terima bantuan dari Malaysia