Wujud Keandalan Operasi, DSLNG Kembali Raih Penghargaan Parta Nirbhaya dan Patra Karya dari Kementerian ESDM

id Dslng

Wujud Keandalan Operasi, DSLNG Kembali Raih Penghargaan Parta Nirbhaya dan Patra Karya dari Kementerian ESDM

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji (kanan) menyerahkan tropy penghargaan kepada Operation Senior Manager DSLNG Johar Ahadi (kiri) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022). ANTARA/HO-DSLNG

Bandung (ANTARA) - PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali meraih dua penghargaan yaitu Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha Kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan, dan Patra Karya Raksa Tama Kategori Pembinaan Keselamatan Migas dari Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Jumat (4/11/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Piala penghargaan diserahkan langsung Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji kepada Operation Senior Manager DSLNG Johar Ahadi.

Bagi DSLNG, kembali menerima penghargaan ini menjadi bukti wujud komitmen tinggi perusahaan untuk memastikan keandalan operasi Kilang LNG Donggi-Senoro sebagai penyedia LNG yang aman dan andal.
 
Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji (ketiga kiri) dan Operation Senior Manager DSLNG Johar Ahadi (kedua kiri) berpose bersama para penerima penghargaan usai penyerahan tropy penghargaan Parta Nirbhaya dan Patra Karya dari Kementerian ESDM di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022). ANTARA/HO-DSLNG

Dalam sambutannya,  Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menekankan bahwa saat ini dinamika dunia energi berada pada dua hal, yakni dinamika menuju transisi energi menuju energi Baru terbarukan, dan dinamika ketidakpastian akibat konflik Rusia dengan Ukraina.Sehingga, Indonesia perlu memiliki strategi untuk menghadapi dua dinamika tersebut, yakni dengan cara strategi kemandirian energi.

Tutuka menambahkan, strategi kemandirian energi harus tercipta karena Indonesia tercatat memiliki banyak sumber energi gas untuk beberapa waktu ke depan.

Pemberian anugerah penghargaan ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara Forum Komunikasi (Forkom) Keselamatan Migas Tahun 2022 yang mengusung tema “Peran Keselamatan Migas dalam Era Transisi Energi”.

Forkom Keselamatan Migas Tahun 2022 kali ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan secara luring pasca pandemi Covid-19.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari sejak Kamis (3/11/2022), juga terdapat penandatanganan komitmen keselamatan migas, peluncuran logo keselamatan migas, dan Peluncuran Buku “Atlas Keselamatan Migas Volume 4”.

Sebanyak 115 perusahaan Hulu dan Hilir Migas serta  Kegiatan Usaha Penunjang Migas turut serta dalam kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun.
 
Operation Senior Manager DSLNG Johar Ahadi (kelima kiri) berpose bersama para penerima penghargaan usai penyerahan tropy penghargaan Parta Nirbhaya dan Patra Karya dari Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022). ANTARA/HO-DSLNG