Pemkot Janjikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi

id popda

Pemkot Janjikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi

Ilustrasi (antaranews)

Dinas Pemuda dan Olahraga akan berupaya untuk memberikan bonus kepada altet yang berprestasi, namun saat ini anggarannya masih dibicarakan dengan wali kota
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerinrah Kota Palu berjanji akan memberikan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi di setiap cabang olahraga yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Buol belum lama ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Nursalam, Sabtu, di Palu, menyatakan bahwa pihaknya tengah membahas anggaran untuk bonus kepada para atlet tersebut.

"Dinas Pemuda dan Olahraga akan berupaya untuk memberikan bonus kepada altet yang berprestasi, namun saat ini anggarannya masih dibicarakan dengan wali kota," kata Nursalam.

Wali Kota Palu Hidayat, katanya, sudah bersedia untuk memberikan bonus atau hadiah kepada atlet yang meraih medali emas dan perak di pada Popda nanti.

"Hadiah atau bonus pasti akan diberikan namun belum dapat dipastikan waktunya kapan dan jumlahnya berapa besar sebab masih dihitung anggarannya," sebut Nursalam.

Kota Palu meraih juara umum pada Popda 2016 di Kabupaten Buol bulan lalu dengan membawa pulang 18 medali emas.

Dengan prestasi ini, Kota Palu telah mempertahankan predikat juara umum Popda Sulteng selama enam tahun terakhir.

Dengan demikian impian dan harapan pemerintah kota setempat agar atlet memberikan sumbangsih terhadap prestasi daerah, telah direalisasikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Persiapan yang dilakukan dengan memakan waktu yang cukup lama, akhirnya memberikan dampak yang positif kepada Pemkot Palu dengan prestasi juara umum yang telah diraih, itulah harapan kami," katanya.