Pengurus BAZ Kota Palu Segera Terisi

id baz

... nama tersebut, akan diseleksi kembali untuk mendapatkan lima nama yang dinilai layak menjadi pengurus BAZ Kota Palu periode 2016-2021
Palu,  (antarasulteng.com) - Kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Palu diharapkan segera terisi kembali setelah panitia seleksi kini mengantongi 12 nama yang menyatkaan diri siap dan telah lulus berkas untuk menjadi pengurus.

Dari 12 nama tersebut, akan diseleksi kembali untuk mendapatkan lima nama yang dinilai layak menjadi pengurus BAZ Kota Palu periode 2016-2021," kata Kepala Bagian Kesra Pemkot Palu, H. Abdul Chair, Rabu.

Berdasarakan data yang diperoleh dari panitia seleksi, ke-12 nama yang telah dinyatakan lulus berkas tersebut adalah Dra. Hj Hapsah S Pattah, Drs. Amilin A Bulungo, Dr Ahmadan B Lamuri, Drs. H. Abd Aziz Tammauni, Zainuddin T Aminullah, Dra Ratni, Abdullah Larate, Hariyanto, Drs Farid Ma`ruf. H Djasman Latima, Mustamin Lasade, dan H Mustafa.

Abdul Chair mengatakan seleksi akan dilakukan pada 9 dan 10 Juni yang diawali dengan pemaparan makalah yang dibuat oleh para peserta, mulai pukul 08.30 WITA di ruang rapat Balai Kota Palu dan pada hari kedua akan dilakuakan ujian tertulis.

Dia menambahkan, dengan adanya pengurus baru, ke depan BAZ dapat memaksimalkan kinerja dalam mengelola zakat di Kota Palu, termasuk melakukan evaluasi terhadap nilai infaq dan sedekah yang ditetapkan wali kota pada tahun 2001.

"Saya berharap mereka dapat memaksimalkan zakat ini dengan sebaik-baiknya. Tentang adanya nilai sedekah yang terlalu kecil, itu perlu disesuaikan dengan kebutuhan sekarang, kita berharap konsep mereka itu dapat dijalankan sesuai dengan visi misi yang mereka buat itu," kata Chair.

Menurutnya, salah satu target yang akan dicapai adalah melahirkan Perda tentang Zakat.

"Kami berharap ke depan kita ada Perda tentang Zakat sebagai landasan hukum, sehingga dalam proses pengelolaan zakat memiliki regulasi yang jelas untuk dilaksanakan oleh masyarakat Kota Palu," tutup Chair.