Erick Thohir tunjuk BNI kembangkan Bakauheni Harbour City

id Erick Thohir,BNI,Bakauheni Harbour City,BNI Xpora Creative Hub

Erick Thohir  tunjuk BNI kembangkan Bakauheni Harbour City

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kegiatan Penanaman Pohon dan Penandatanganan Prasasti Selasar Siger untuk meresmikan BHC, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (02/12/2022). (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI untuk ikut mengembangkan Bakauheni Harbour City (BHC), yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, sebagai kawasan pariwisata terpadu.

Dalam kawasan ini, BNI akan membangun BNI Xpora Creative Hub untuk para milenial dapat berkumpul guna memperlihatkan karya produk dan jasanya. Dengan kemampuannya sebagai bank global, BNI dapat membantu milenial menemukan mitra global dalam ekspansi pasar ke luar negeri.

"Kawasan ini akan menjadi tempat sangat strategis dan menjadi tujuan wisata karena potensinya sangat besar," ungkap Erick dalam kegiatan Penanaman Pohon dan Penandatanganan Prasasti Selasar Siger untuk meresmikan BHC, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Maka dari itu, dirinya berharap anak-anak muda dapat berkumpul, aktif berdagang, dan bahkan mampu mencari potensi ekspor melalui BNI Xpora Creative Hub.

Rencananya, di kawasan BHC akan dibangun pula Taman Budaya Menara Siger, Intermoda Terminal, Marina Village, Bakauheni Harbour Park, dan Mangrove Forest, yang dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang, vila, hingga taman bermain.

Mendampingi Erick Thohir, Direktur Network & Services BNI Ronny Venir dalam kesempatan yang sama mengungkapkan BNI turut membangun Kawasan BHC melalui pembangunan BNI Xpora Creative Hub, One Stop Shopping Solution dari BNI, untuk pelaku usaha UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya menjadi UMKM yang Go Productive, Go Digital, dan Go Global.

BNI Xpora Creative Hub nantinya dapat digunakan oleh pelaku ekonomi kreatif berdiskusi, pelatihan, bahkan pertunjukan ataupun pameran produk-produk unggulan.

"Dengan adanya Creative Hub, kami berharap anak-anak muda dapat meningkatkan kompetensi pelaku UMKM dan menghasilkan hasil karya bernilai ekonomi yang baik untuk pasar domestik maupun internasional, sehingga nantinya dapat menunjang pembangunan dan pendapatan daerah di Provinsi Lampung," ujar Ronny.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir tunjuk BNI kembangkan Bakauheni Harbour City