Pemprov Sulteng Didesak Terbitkan SK Bidan PTT

id bidan

Pemprov Sulteng Didesak Terbitkan SK Bidan PTT

Bidan (antaranews)

...ada kejanggalan dalam proses perekrutan bidan PTT, bisa saja kejanggalan dalam administrasi atau kejanggalan lainnya yang mengakibatkan Dinas Kesehatan Sulteng belum mengeluarkan SK pengangkatan.
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah didesak untuk segera menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 342 orang yang bertugas di daerah tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad H. Ali di Palu, Sabtu, melihat ada kejanggalan dalam proses perekrutan bidan PTT, bisa saja kejanggalan dalam administrasi atau kejanggalan lainnya yang mengakibatkan DInas Kesehatan Sulteng belum mengeluarkan SK pengangkatan.

Politisi Partai Nasdem dari Dapil Sulteng itu mengaku mendapat keluhan dari bidan PTT bahwa sejak pengumuman hasil rekrutmen bidan pada 1 September 2015, sampai saat ini mereka belum mendapat SK pengangkatan.

Para bidan itu juga mendesak Pemprov Sulteng segera melakukan pemetaan lokasi penempatan bidan yang telah dinyatakan lulus dalam rekrutmen bidan PTT.

Menurut Haji Matu, panggilan akrab Ahmad H Ali, problem bidan PTT tersebut telah diketahuiu oleh Kementerian Kesehatan RI, olehnya tim dari Irjend Kemenkes akan ke berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk melakukan investigasi atas kejanggalan tersebut.

"Tanggal 20 Juni diperkirakan tim Irjen Kemenkes akan ke Sulawesi Tengah untuk menginvestigasi problem yang menghambat penerbitan SK Bidan PTT di provinsi ini," sebutnya.

Ia berjanji akan terus memantau kasus tersebut dan mengawal hasil investigasi Irjen Kemenkes agar bidan PTT tidak berlama-lama dalam ketidakjelasan status mereka.

Ke-342 bidan PTT yang menunggu SK pengangkatan itu berasal dari Kabupaten Banggai Kepulauan 66 orang, Sigi 26 orang, Banggai Laut 15 orang, Tojo Unauna 55 orang, Poso 25 orang, Donggala 30 orang, Morowali Utara 15 orang.

Selanjutnya Kabupaten Tolitoli satu orang, Morowali 30 orang, Parigi Moutong 75 orang dan Banggai empat orang.

Penerimaan Bidan PTT dimaksudkan untuk mengisi kekosongan tenaga bidan doi desa=desa dengan kriteria terpencil dan sangat terpencil di 11 Kabupaten se-Sulteng.