Euro 2016 - Bale Lengkapi Kemenangan Wales 3-0 Atas Rusia

id bale

Euro 2016 - Bale Lengkapi Kemenangan Wales 3-0 Atas Rusia

Penyerang timnas Wales, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Slowakia dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Sabtu (11/6/2016). (UEFA) (.)

Toulouse, Prancis (antarasulteng.com) - Pemain Real Madrid, Gareth Bale, berhasil mencetak gol pada menit 67 demi melengkapi kemenangan tim nasional Wales atas Rusia dengan skor 3-0 dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Wales mengantongi enam poin dan akan menjuarai Grup B lantaran di laga lain Inggris ditahan imbang tanpa gol oleh Slowakia.

Wales berhak melaju ke babak 16 besar ditemani Inggris yang berada di urutan kedua, sementara Slowakia berpeluang melaju sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Rusia harus mengikuti jejak Rumania pulang lebih awal dari putaran final Piala Eropa 2016.

Dua gol lainnya dicetak oleh Aaron Ramsey dan Neil Taylor pada babak pertama.

Ramsey membuka keunggulan Wales pada menit 11 setelah gelandang Liverpool, Joe Allen, mengirimkan umpan terobosan nan matang yang dikejar gelandang Arsenal itu dengan berlari ke jantung pertahanan Rusia dan melepaskan sontekan yang sukses menaklukkan penjaga gawang Igor Akinfeev.

Wales tidak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit 20 setelah sebuah inisiatif serangan yang diawali Gareth Bale membuat bola terbentur dan berada di jalur pergerakan Taylor yang lantas menusuk ke dalam, melepaskan sebuah tembakan yang masih bisa dihalau Akinfeev mesti tak sempurna dan bola muntah segera disambar bek Swansea itu.

Memasuki babak kedua Wales tak mengendurkan serangan mereka, yang secara keseluruhan sepanjang 90 menit berhasil melepaskan 19 kali percobaan tembakan yang 12 di antaranya menemui sasaran.

Bale melengkapi kemenangan Wales menjadi 3-0 setelah berlari menerima umpan terobosan Ramsey dan melepaskan tendangan dengan bagian luar kaki kirinya demi memaksa penjaga gawang Igor Akinfeev memungut bola untuk ketiga kalinya dari dalam gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Rusia (4-4-1-1): Igor Akinfeev (PG); Igor Smolnikov, Vasili Berezutski (Aleksei Berezutski), Sergei Ignashevich, Dmitri Kombarov; Aleksandr Kokorin, Pavel Mamaev, Denis Glushakov, Fedor Smolov (Aleksandr Samedov); Roman Shirokov (Aleksandr Golovin); Artem Dzyuba
Pelatih: Leonid Slutsky

Wales (5-3-2): Wayne Hennessey (PG); Chris Gunter, James Chester, Ashley Wiliams, Ben Davies, Neil Taylor; Joe Allen (David Edwards), Joe Ledley (Andy King), Aaron Ramsey; Sam Vokes, Gareth Bale (Simon Church)
Pelatih: Chris Coleman