Polresta Kota Jayapura mencatat sementara empat orang meninggal akibat gempa

id Gempa Jayapura,Empat meninggal

Polresta Kota Jayapura mencatat sementara empat orang meninggal akibat gempa

Kapolresta Kota Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon. FOTO ANTARA/HO-Dokumentasi

Biak, Papua (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Jayapura menyebutkan bahwa dampak bencana gempa bumi magnitudo (M) 5,4  yang terjadi di Kota Jayapura, Provinsi Papua, menyebabkan korban empat orang meninggal di salah satu cafe di Ruko Permai Dok II karena rumah makannya ambruk ke laut.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon saat dikonfirmasi dari Biak, di lokasi kejadian, Kamis (9/2) 2023 mengatakan, ada tujuh korban yang berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Polair dan Lantamal X Jayapura, dan info sementara ada empat orang dinyatakan meninggal dunia.

"Tapi untuk informasi tersebut akan kami pastikan kembali dengan mengecek identitas korban di rumah sakit," katanya dalam keterangan tertulis diterima dari Jayapura.

Selain kejadian di cafe itu, kata dia, di Hamadi Rawa juga terjadi kebakaran lima petak rumah namun sudah langsung dipadamkan oleh petugas.

Kapolresta berharap pihaknya masyarakat untuk tetap waspada, gempa yang terjadi cukup intens tetap waspada namun jangan panik.

"Bila bangunan sudah retak silahkan evakuasi diri ke tempat yang lebih aman. Bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di pinggir pantai agar dihindari, mari kita belajar dari pengalaman yang sudah ada," katanya.

Ia menambahkan pihaknya masih mendata jumlah kerugian yang terjadi akibat bencana gempa alam yang melanda Kota Jayapura pada Pukul 15.28 dengan skala 5,4.

"Tetap waspada namun warga jangan panik," demikian  Victor D. Mackbon.