Kacab Jasa Raharja Sulteng Sidak Posko Lebaran

id sidak

Kacab Jasa Raharja Sulteng Sidak Posko Lebaran

Kacab Jasa Raharja Sulteng, Dwi Rusmin T memberikan bingkisan kepada petugas Posko PAM Lebaran di Palu. (Foto ANTARA/Anas Masa).

Palu, (antarasulteng.com) - Kepala cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah yang baru, Dwi Rusmin T mengadakan inspeksi mendadak (sidak) menjelang Lebaran di sejumlah posko angkutan mudik di terminal, pelabuhan dan bandara di Palu, ibu kota provinsi itu.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng, Alwin Bahar di Palu, Selasa, membenarkan sidak dilakukan Kacab Dwi Rusmin guna melihat dari dekat para petugas, termasuk dari Jasa Raharja yang ditempatkan di masing-masing posko mudik dan pelayanan kesehatan.

Sejumlah posko mudik Lebaran yang dikunjungi kacab Jasa Raharja sehari atau pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah antara lain Bandara Mutiara Sis Aljufri, Pelabuhan Pantoloan, sekitar 23km utara Kota Palu dan Terminal Angkutan Kota Antarprovinsi dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKAP/AKDP).

Berikutnya, Terminal Tipo di Kecamatan Ulujadi, posko PAM Lebaran di depan Mall Ramayana Tatura Palu dan Grand Mall Matahari di Kecamatan Palu Barat.

Kacab Dwi Rusmin yang baru beberapa hari menjabat Kepala Cabang PT Jasa Raharha Sulteng menggantikan pejabat sebelumnya, Suratno yang kini sudah pindah ke Manado, Sulut itu, juga memberikan bingkisan bagi para petugas posko.

Bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari BUMN tersebut kepada para petugas yang 1x24 jam bertugas di masing-masing posko yang telah disediakan di Kota Palu dalam rangka menghadapi Lebaran Idul Fitri 2016 ini.

Alwin juga mengatakan dalam rangka Lebaran 2016, pihak Jasa Raharja Cabang Sulteng juga sebelumnya telah memberikan santunan kepada anak yatim yang selama ini diasuh oleh sejumlah panti asuhan di Kota Palu.

Juga melaksanakan pasar murah sembako yang dikhususkan bagi warga miskin di lima keluarahan di Palu. Jasa Raharja menjual paket sembako yang terdiri atas 10kg beras dan minyak goreng serta gula pasir masing-masing 2kg dengan harga hanya Rp25.000/paket.

Seharusnya, satu paket sembako tersebut sebesar Rp150.000/paketk, tetapi warga hanya membayarnya Rp25 ribu/paket.

PT Jasa Raharja saat pelaksanaan pasar murah menyediakan sebanyak 500 paket sembako murah. (BK03/)