Lebaran 2016 - Tanjung Karang Diserbu Wisatawan Lokal

id karang

Tanjung Karang (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Objek wisata Tanjung Karang di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari Minggu atau H+3 Lebaran 2016 diserbu para wisatawan lokal.

"Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi," kata Syarif, seorang penduduk di sekitar lokasi objek wisata itu, Minggu.

Ia mengatakan dua hari terakhir ini pengunjung yang datang cukup banyak.

Namun, kata dia, jumlah pengunjung hari ini jauh lebih banyak dari sebelumnya tanpa merincinya.

Dia mengatakan setiap hari libur, objek wisata yang berjarak sekitar 45 km dari Ibu Kota Provinsi Sulteng itu menjadi pilihan banyak orang untuk tempat bertamasyah sambil menikmati panorama alam dan pantai yang cukup indah dan menarik tersebut.

Bahkan, beberapa pengunjung telah menjadikan objek wisata yang memiliki hamparan pasir putih cukup luas dan terumbu karang yang sangat indah, sebagai objek wisata paling favorit di Palu.

Tidak heran, jika banyak warga Palu lebih memilih datang ke Tanjung Karang dibandingkan objek wisata lain yang ada di sekitar Kota Palu seperti Pantai Tumbelaka dan Panti Taipa, Kecamatan Palu Utara.

Rudi, seorang wisatawan lokal mengatakan ia bersama keluarga dan beberapa tetangga di Palu memilih menghabiskan masa liburan cuci bersama dan juga liburan sekolah dalam rangka Idul Fitri di lokasi obyek wisata Tanjung Karang,sebab memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan objek wisata lainnya.

Objek wisata ini juga banyak dikunjungi turis-turis yang khsus datang untuk berjemur di pasir putih sambil menikmati udara segar di pagi hari dan gelombang laut saat metahari mulai naik menjadi salah satu daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Makanya, kata dia, banyak orang, terutama dari Kota Palu yang datang menikmati keindahan obek wisata Tanjung Karang. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar