Mazda perbarui MX-5 Hadapi Toyota dan Subaru.

id mazda, mobil

 Mazda perbarui MX-5 Hadapi Toyota dan Subaru.

Mazda MX5 model saat ini. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan mobil Mazda Motor Corporation memperbarui performa MX-5 demi menghadapi ancaman Toyota 86 dan Subaru BRZ.

"Kami sadar konsumen membicarakan MX-5 sebagai kompetitor 86 dan BRZ, tapi kami tidak melihat itu seperti hitam dan putih," kata Manajer Public Relations Mazda Australia, Steve Maciver, seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

Perubahan 'sports car' itu dikabarkan menjadi perbaruan terakhir Mazda MX-5 dan akan diharapkan telah ada di pasar otomotif pada akhir 2014.

Tapi perusahaan yang didirikan Jujiro Matsuda itu bersikukuh mobil 'roadster' miliknya tidak akan berubah drastis hanya demi bersaing dengan Toyota 86 dan Subaru BRZ.

"Ya ini mobil sports, dengan bagian atapnya terbuka dan dua tempat duduk...kami cukup kuat tentang apa yang kami harapkan (di model berikutnya) dan tidak berubah (sejak 86 dan BRZ hadir)," kata Maciver.

Maciver tidak berkomentar tentang harga MX-5, termasuk kemungkinan diskon agar dapat bersaing dengan kompetitornya.

Perubahan MX-5 tampak pada bumper depan yang diklaim lebih aerodinamis. Selain klaim desain, mesin MX-5 terbaru dikabarkan juga lebih responsif dalam hal akselerasi.

Generasi terbaru MX-5 diharapkan memangkas bobot bodi dan menerapkan teknologi hemat bahan bakar SkyActiv.