Atlet Sulteng Ditarget Rebut Medali PON XIX

id kempo

Atlet Sulteng Ditarget Rebut Medali PON XIX

Ilustrasi (antaranews)

Saya optimistis atlet binaan saya itu bisa meraih prestasi terbaik di ajang olahraga bergengsi di Tanah Air yang diselenggarakan setiap empat tahunan
Palu,  (antarasulteng.com) - Meske Amospayung, seorang atlet cabang olah raga kempo ditargetkan bisa merebut medali pada PON XIX yang akan berlangsung di Jabar September 2016.

"Saya optimistis atlet binaan saya itu bisa meraih prestasi terbaik di ajang olahraga bergengsi di Tanah Air yang diselenggarakan setiap empat tahunan," kata Pelatih kempo Sulteng,Tirtayasa Efendi, Rabu.

Ia mengatakan atlet Sulteng tersebut selama beberapa tahun terakhir ini punya catatan prestasi cukup bagus.

Dengan segudang pengalaman dan prestasinya, Meske, kata Tirtayasa sangat berpeluang besar mengukir prestasi gemilang di PON kali ini.

Beberapa kali pelaksanaan PON, cabang kempo berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng. "Dan kali ini cabang kempo bisa kembali menyumbangkan medali," kata Tirtayasa yang juga mantan atlet nasional asal Sulteng itu.

Dia mengatakan pada PON XIX di Jabar September mendatang, cabang kempo hanya meloloskan satu atlet.

Meski hanya satu atlet, namun ia yakin bisa mengharumkan nama Sulteng di even nasional tersebut.

Guna meraih prestasi terbaik, atlet Sulteng itu terus secara intensif menjalani masa penggodokan di pusat pelatihan daerah (Pelatda) terpusat di eks Kampus Universitas Tadulako Bumi Bahari, Kecamatan Palu Barat.

Kepala Sekretariat dan Humas KONI Sulteng, Edison Ardiles mengatakan kempo merupakan salah satu cabang unggulan yang sangat diharapkan dapat meraih medali di PON.

Selain kempo, beberap cabang unggulan lainnya adalah tinju, sepaktakraw, pencaksilat, judo, taekwondo, dayung, binaraga dan paralayang.

Tetapi, tidak tertutup kemungkinan cabang yang tidak masuk dalam daftar unggulan justru mengukir prestasi cemerlang.

Jumlah cabang olahraga yang lolos ke PON sebanyak 21 cabang. Sulteng berharap bisa memperbiki peringkat di PON Jabar.