Haji - Wali Kota Lepas Keberangkatan 555 Cjh

id hidayat

Haji - Wali Kota Lepas Keberangkatan 555 Cjh

Drs. Hidayat, M.Si (dayatsigi16.wordpress.com)

Naik haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi orang - orang yang mampu secara materi, lahir dan bathin. Serta orang - orang yang diberikan kesempatan untuk berangkat
Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Hidayat, di Gedung Wisma Haji Palu, Kamis, melepas 555 Calon Jamaah Haji asal kota tersebut, untuk menunaikan rukun Islam ke lima di Tanah Suci.

Wali Kota menyampaikan selamat kepada 555 calon jamaah haji (CJH) tersebut yang mendapat panggilan dari Allah, untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2016 dengan harapan melaksanakan semua rukun haji sehingga mendapat haji mabrur.

"Naik haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi orang - orang yang mampu secara materi, lahir dan bathin. Serta orang - orang yang diberikan kesempatan untuk berangkat," ungkap Wali Kota Hidayat.

Kata Hidayat calon jamaah haji asal Palu terbagi dalam dua kelompok atau kloter 5 dan 6 yang dijadwalkan akan berangkat menuju embarkasi Balikpapan Kalimantan Timur dengan transportasi udara pada tanggal 15 dan 17 Agustus.

Mereka, sebut Wali Kota, yang mendapat jatah keberangkatan pada tahun ini merupakan orang - orang yang telah di pilih oleh tuhan yang maha esa, untuk mengunjungi tanah suci melaksanakan ibadah haji.

Olehnya Wali Kota berharap 555 calon jamaah haji tersebut tidak melakukan sesuatu yang dapat mempengaruhi atau mengurangi niat keberangkatannya ke tanah suci yang dapat mengurangi langkah untuk meraih haji mabrur.

"Saya harap semua calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji sehingga mendapat haji mabrur, olehnya jangan sampai perilaku atau yang kurang baik ada dalam benak dan tindakan jamaah haji," ujarnya.

Wali Kota berharap semua calon jamaah haji dapat beradaptasi dengan situasi, sosialogis, serta emosional selama beberapa waktu berada di tanah suci dalam pelaksanaan rukun Islam ke lima.

Terkait hal itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag menyatakan bahwa calon jamaah haji harus fokus dalam melaksanakan ibadah haji beserta seluruh rukun dan syaratnya.

"jangan sampai ada syarat atau rukun haji yang tidak terlaksana oleh calon jamaah haji, dikarenakan hal itu akan berpengaruh terhadap kualitas haji," ungkap H. Zainal Abidin M.Ag.