OLIMPIADE 2016 - Tontowi-Liliyana maju ke semifinal

id bulutangkis

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki) (a)

Rio de Janeiro (antarasulteng.com) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir maju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, setelah pada pertandingan perempat final Minggu malam (Senin pagi WIB) mengalahkan rekan senegaranya Praveen Jordan-Debby Susanto.

Pasangan peringkat tiga dunia tersebut menunjukkan dominasinya dalam pertandingan di arena Riocentro dan menang 21-16, 21-11 setelah bertanding selama 35 menit.

Praveen-Debby sempat mengimbangi pada game pertama dengan smes-smes keras dari Praveen. Namun Tontowi-Liliyana dapat membandingi permainan lawannya. 

Babak kedua Tontowi-Liliyana tampak sudah dapat mengendalikan permainan dan terus unggul 10-3, 13-5 dan pertandingan pun berakhir dengan skor 21-11.

Di semifinal, Tontowi-Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia Zhang Nan-Zhao Yunlei, yang pada babak perempat final mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno-Ayane Kurihara 21-14, 21-12.

Liliyana seusai pertandingan mengatakan, Zhang Nan-Zhao Yunlei merupakan lawan yang berat karena selain sudah berpengalamanan di Olimpiade, juga menyandang status ganda campuran terbaik dunia.

"Kami harus fokus dan berusaha tetap tenang. Dan juga di lapangan komunikasi harus tetap jalan," kata Liliyana yang sudah tiga kali tampil di Olimpiade tersebut.

Sementara itu Tontowi mengatakan bahwa ia dan Liliyana sudah sering bertemu dengan pasangan nomor satu China itu.

"Kami sudah pernah menang dan juga kalah. Untuk pertandingan besok, kami anggap skor kami kosong-kosong, dan saya akan berusaha memberi yang terbaik," kata Tontowi. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar