Lima calon Konjen kunjungi LKBN ANTARA

id antara

Lima calon Konjen kunjungi LKBN ANTARA

Perum LKBN Antara (antaranews)

Kami sedang membicarakan penjajakan kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, khususnya berkaitan dengan di mana calon Konjen tersebut nantinya bertugas
Jakarta (antarasulteng.com) - Sebanyak lima calon Konsul Jenderal Indonesia mengunjungi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara terkait dengan pembicaraan menjajaki kerja sama yang bisa dilakukan dengan Kementerian Luar Negeri.

"Kami sedang membicarakan penjajakan kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, khususnya berkaitan dengan di mana calon Konjen tersebut nantinya bertugas," kata Direktur Kerja Sama Teknik Kementerian Luar Negeri Siti Mauludiah kepada Antara di Jakarta, Senin.

Kelima calon Konjen yang hadir mengunjungi LKBN Antara adalah Siti Nugraha Mauludiah calon Konjen Shanghai, Berlian Napitupulu calon Konjen Davao City, Haris Nugroho calon Konjen Johor Baru, Rosmalawati Chalid calon Konjen Chicago dan Krishna Djaelani calon Konjen Tawau.

Siti yang juga akan bertugas sebagai calon Konjen Shanghai meyebutkan bahwa LKBN Antara mempunyai peran penting terhadap perkembangan kerja sama yang bisa dijajaki antara Indonesia dengan negara-negara di mana calon Konjen akan bertugas.

Kerja sama tersebut meliputi tentang pemberitaan antarhubungan negara-negara terkait, kemudian bidang pariwisata, dan peluang lainnya yang nanti bisa dikembangkan kedepannya.

Khusus bidang pariwisata, Kementerian Luar Negeri akan melakukan penjajakan kerja sama dalam bidang pemberitaan, agar target dari kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia dapat tercapai.

Selain itu potensi wisata Insonesia juga akan diangkat dengan menunjukkan keindahan alam Indonesia melalui galeri pameran foto dan mengundang jurnalis negara setempat untuk mengunjungi potensi wisata di Indonesia.

Kelima calon Konjen tersebut diterima oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Aat Surya Safaat. "Bentuk kerja sama ini adalah sejalan dengan misi Antara, sehingga akan bisa dikembangkan dengan baik," kata Aat.

Kedepannya, Aat juga mengharapakan bahwa hubungan kerja sama tersebut dapat lebih ditingkatkan, terutama dari segi pemberitaan, agar informasi Indonesia dan tempat di mana calon konjen bertugas dapat tersampaikan dengan baik serta akurat.