Taekwondo - Kaltim Akhirnya Juara Kejurnas Antarpelajar Di Palu

id kejurnas

Taekwondo - Kaltim Akhirnya Juara Kejurnas Antarpelajar Di Palu

Kejurnas Taekwondo Antarpelajar berlangsung di Grand Mall Palu, Sulteng.Foto ANTARA/Anas Masa

Palu, (antarasulteng.com) - Kontingen Kalimantan Timur tampil sebagai juara Kejurnas Taekwondo antarpelajar yang berlangsung di Grand Mall Palu selama empat hari dari 14 Agustus 2016 itu.

Kaltim berhasil keluar sebagai juara setelah mengumpulkan sebanyak tiga medali emas, satu medali perak dan dua perunggu.

Sementara Sumatera Barat (Sumbar) menempati peringkat kedua perolehan medali dengan meraih tiga medali emas dan satu perak.

Posisi ketiga perolehan medali hingga hari terakhir Kejurnas yang ditutup oleh Gubernur Sulteng diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio ditempati kontingen dari DKI Jakarta.

DKI Jakarta menempati peringkat ketiga perolehan medali dengan tuga emas dan satu perunggu.

Kontingen tuan rumah Sulteng harus puas di peringkat 11 dengan meraih satu medali emas, satu perak dan empat perunggu.

Kejurnas antarpelajar yang selama ini dibina PPLP, PPLPD dan SKO diikuti sebanyak 22 provinsi yang ada di Tanah Air.

Yunan mengatakan sebagai tuan rumah pelaksana Kejurnas antarpelajar, Sulteng terbilang sukses. "Kita sukses prestasi dan penyelenggara," kata dia.

Menurut dia, atlet-atlet tuan rumah Sulteng telah berupaya keras dan berhasil mengukir prestasi meski belum sesuai yang diharapkan.

Tetapi, paling tidak kita berada diperingkat tengah dari 22 daerah yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Hasil yang dicapai atlet Sulteng di Kejurnas kali ini tentu sebagai salah satu bahan evaluasi ke depan untuk lebih meningkat lagi.

Kejurnas ini merupakan bahan evaluasi bagi Sulteng untuk ke depan lebih maksimal lagi dalam pembinaan prestasi atlet di daerah ini.(T.BK03/)