175 Kepsek Di Donggala Terima Sepeda Motor

id motor

175 Kepsek Di Donggala Terima Sepeda Motor

Ilustrasi (antaranews)

Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan kendaraan roda dua kepada 175 kepala sekolah tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas mereka.

Bupati Donggala Kasman Lassa usai upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Donggala, Rabu, menyatakan kendaraan roda dua itu telah diserahkan pada peringatan Hardiknas 2016.

Menurut Kasman Lassa, kendaraan dinas tersebut diberikan untuk memudahkan tugas-tugas kepala sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya mendidik generasi bangsa.

Ia mengakui bahwa masih banyak kepala sekolah di kabupaten tersebut yang belum mendapatkan kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional penunjang kinerja.

Olehnya, kata dia, Pemkab Donggala akan terus berupaya mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas kepsek.

"Pemkab Donggala belum memberikan kendaraan roda dua kepada kepala sekolah tingkat SMA sederajat karena keterbatasan anggaran," ujarnya.

Selain kepsek, sebut dia, Pemkab Donggala juga memberikan kendaraan roda dua kepada 16 Kapolsek di enam belas kecamatan di kabupaten tersebut.

Polsek dan koramil merupakan mitra kerja pemerintah setempat yang perlu dibantu untuk memudahkan kinerja mereka dalam pembangunan kabupaten tersebut, khususnya menjaga keamanan.