Kamis, 19 Oktober 2017

Final Tontowi/Liliyana hasilkan 1,1 juta tweet

id bulutangkis
Final Tontowi/Liliyana hasilkan 1,1 juta tweet
Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menumpahkan emosi setelah memenangkan final Olimpiade 2016. (bmf)
Jakarta (antarasuloteng.com) - Tanggal 17 Agustus tahun ini menjadi sangat spesial dengan kemenangan pasangan ganda campuran badminton, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, di Olimpiade Rio 2016.

Ini merupakan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade kali ini, yang diraih hanya beberapa menit sebelum 17 Agustus berakhir, dan menjadi hadiah termanis di Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Masyarakat Indonesia pun turut larut dalam kegembiraan.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis, Twitter Indonesia mencatat terdapat setidaknya 1,1 juta Tweet terkait laga final badminton ganda campuran di Rio2016.

Puncak percakapan terjadi pada 00.29 WIB dini hari tadi dengan 5.200 Tweet per menit. Tagar #OwiButetBisaEmas pun sempat memasuki jajaran trending topic dunia.

Tidak hanya perayaan kemenangan ganda campuran badminton, memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, masyarakat menggunakan Twitter untuk mengekspresikan perasaan dan harapan-harapan mereka untuk Indonesia tercinta.

Tagar #RI71 bertengger di posisi 1 trending topic Twitter di Indonesia, sekaligus sempat memasuki deretan trending topic dunia kemarin.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga