WhatsApp segera mungkinkan pengguna kirim video GIF

id wa

Tampilan aplikasi WhatsApp untuk Mac OS dan Windows (blog.whatsapp.com) (.)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pada akhir 2016, tidak akan ada kekurangan lagi pada sebuah aplikasi pesan instan di mana Facebook Messenger, WhatsApp, Google Allo, Hangouts, GroupMe, dan Skype menjadi  beberapa pilihan yang paling populer.

Sementara aplikasi itu melayani tujuan dasar yang sama, semuanya hadir dengan keunikan fitur mereka sendiri. Misalnya, Skype terkenal dengan panggilan video, sedangkan Google Allo dijanjikan sebagai salah satu platform pesan berbasis panggilan terbaik.

Memutuskan layanan mana untuk digunakan akan sedikit mereportkan. Pasalnya, salah satu dari mereka tidak selalu baik pada semua fitur. Mungkin baik pada salah satu fitur tertentu, tetapi kurang pada fitur lain jika dibandingkan dengan kompetitor mereka.

Salah satu platform yang paling populer adalah WhatsApp. WhatsApp telah ada sejak akhir 2009, dan layanan ini telah berkembang pada tingkat yang cukup mengesankan sejak pertama kali diluncurkan hampir 7 tahun yang lalu. 

Tidak hanya memiliki basis pengguna yang terus meningkat, tapi juga menyediakan lebih banyak fitur untuk pengguna. Meski demikian, salah satu fitur yang dirasa paling kurang dari aplikasi ini adalah ketidakmampuan untuk dengan mudah mengirim GIF.

Disebut "mudah" karena secara teknis hal ini dapat dilakukan dengan ponsel Android pengguna, namun kebanyakan orang tidak nyaman memasuki aplikasi lain untuk mengedit video.

Dalam update terbaru ke versi beta dari aplikasi WhatsApp Android, pengguna dapat mengirim GIF satu sama lain melalui penggunaan video. 

Pelanggan hanya perlu merekam video dalam WhatsApp, dan video yang telah direkam akan diberikan pilihan untuk dipotong. Video dengan durasi kurang dari 6 detik akan diberikan pilihan untuk diubah menjadi GIF. Metode yang sama juga bekerja di video yang telah ada sebelumnya di ponsel.

Fitur ini hanya muncul untuk dimasukkan pada versi 2.16.244 beta untuk aplikasi WhatsApp Android. Jika fitur ini telah meluncur ke pengguna beta, hanya masalah waktu sebelum akhirnya fitur itu tersedia bagi publik untuk semua pengguna WhatsApp, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia


Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar