Anwar nyatakan siap sukseskan deklarasi ABM-Enny

id adnan

Anwar nyatakan siap sukseskan deklarasi ABM-Enny

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh ( ANTARA FOTO/Aco Ahmad)

Saya tetap menjadi yang terdepan dalam menyukseskan pasangan ABM-Enny dalam gelaran Pemilukada mendatang
Mamuju (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh nyatakaan siap sukseskan deklarasi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu tak lama lagi.

"Saya tetap menjadi yang terdepan dalam menyukseskan pasangan ABM-Enny dalam gelaran Pemilukada mendatang," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Selasa.

Meski tanpa dukungan Partai Golkar, Anwar menyebut, deklarasi duet tersebut tetap bakal digelar dalam waktu yang tidak lama lagi.

Anwar yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Desember 2016 ini menyebut, kekuatan Partai yang tergabung dalam gerbong pemenangan ABM-Enny sudah cukup untuk mengantarkan pasangan itu bertarung di Pemilukada Februari 2017.

Tanpa Golkar pun, Insya Allah kita tetap jalan. Deklarisi akan dilakukan dalam waktu dekat ini," jelasnya lagi. 

Mantan politisi partai Golkar ini menambahkan, proses komunikasi antara ABM dan Enny sampai saat ini berjalan dengan cukup baik. 

Ia pun cukup bangga dengan sikap beberapa partai yang telah mendaklarasikan diri mengusung ABM maupun Enny Anggaraeni dalam hajatan Pilgub Sulbar yang ketiga kalinya ini.

Pelaksanaan deklarasi ABM-Enny kata gubernur dua periode ini masih harus dikonsultasikan dengan ketua DPP masing-masing partai pengusung. 

Sebab kata dia, jika tak ada aral melintang, seluruh Ketua Partai pengusung bakal hadir pada deklarasi pasangan ABM-Enny.

Deklarasi akan lebih mudah jika di Mamuj. Tapi semuanya akan disepakati terlebih dahulu. Jika perlu deklarasi akan dilakukan di enam kabupaten," ujarnya.