Bale pastikan Wales menang 4-0 atas Moldova

id bale

Bale pastikan Wales menang 4-0 atas Moldova

Penyerang timnas Wales, Gareth Bale (UEFA)

Jakarta (antarasulteng.com) - Gareth Bale mencetak dua gol saat Wales mengalahkan Moldova 4-0 pada laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Cardiff, Selasa dini hari WIB. 

Kemenangan ini membawa Gareth Bale dan kolega untuk sementara memuncaki klasemen Grup D mengungguli Austria, Irlandia, Serbia, Georgia dan Moldova. 

Pasukan Chris Coleman membuka keunggulan pada menit 38 dari umpan silang Gareth Bales yang ditanduk Sam Vokes saat berdiri di mulut gawang Moldova. Seketika seisi stadion Cardiff bergemuruh merayakan gol Vokes.

Kiper Moldova, Cebanu, berhasil menggagalkan sepakan Gareth Bales yang mengarah ke sudut bawah gawang pada menit 42. 

Wales menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sepakan Ledley ditepis Cebanu untuk kemudian bola jatuh ke hadapan Joe Allen dan langsung dibelokkan ke dalam gawang Moldova pada menit 44. Skor 2-0 bertahan hingga interval. 

Babak kedua baru berjalan enam menit, Wales kian menjauhkan kedudukan 3-0 melalui gol yang dicetak  Gareth Bale. Punggawa Real Madrid itu mencuri bola dari Jardan kemudian menggiring dan melepaskan tendangan dengan tenang ke sisi kiri gawang Moldova. 

Bale akhirnya memastikan Wales menang 4-0 lewat tendangan penalti di ujung laga akibat pelanggaran Cascaval yang menyentuh bola di kotak penalti, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim: 

Wales: 
Hennessey, Gunter, Taylor, Davies, Chester, A Williams, Allen, King, Bale, Ledley, Vokes
Cadangan: Robson-Kanu, Huws, Fon Williams, G Williams, MacDonald, Richards, Cotterill, Collins, Lawrence, Ward, Dummett, Church. 

Moldova:
 Cebanu, Armas, Epureanu, Ionita, Gatcan, Cebotaru, Dedov, Ginsari, Cascaval, Cojocari, Jardan
Cadangan: Koselev, Namasco, Golovatenco, Cociuc, Racu, Bordian, Picusciac, Ivanov, Mihaliov, Sidorenco,