Bale: Liga Spanyol merupakan target utama Real

id bale

Bale: Liga Spanyol merupakan target utama Real

Gareth Bale (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/ox/14)

Barcelona (antarasulteng.com) - Gareth Bale mengatakan Real Madrid bertekad merebut kembali gelar Liga Spanyol dari Barcelona pada musim ini, setelah melalui empat tahun tanpa mengecap kesuksesan di Liga Spanyol.

Bale telah dua kali memenangi Liga Champions dan Piala Raja sejak bergabung dengan klub Bernabeu itu pada 2013, namun gelar liga merupakan sesuatu yang masih menjadi angan-angannya.

Real kehilangan gelar liga yang direbut Bercelona pada hari terakhir musim lalu akibat kalah satu angka dan belum pernah lagi memenangi gelar itu sejak 2012, ketika mereka mengoleksi 100 angka di bawah asuhan Jose Mourinho.

Real telah memenangi dua pertandingan pembukaan di liga musim ini, di mana Bale menyumbang dua gol saat mereka menang 3-0 di markas Real Sociedad. Mereka akan melanjutkan kampanyenya menyusul jeda internasional, dengan menghadapi Osasuna pada Sabtu.

"Penting bagi kami untuk memenangi liga tahun ini karena sudah lama sejak kami terakhir kali memenanginya," kata Bale pada Rabu dalam suatu acara yang diselenggarakan oleh Adidas.

"Itulah fokus kami pada tahun ini meski kami ingin memenangi semua trofi, termasuk Liga Spanyol. Saya bersemangat mengenai pertandingan kami melawan Osasuna. Mereka akan menyulitkan kami namun itu akan menjadi fantastis sebab kami memiliki tim lengkap yang dapat dimainkan."

Real menjadi tim terbanyak yang mengoleksi gelar Liga Spanyol dengan 32 gelar, namun rival abadinya Barcelona telah meraih enam gelar dari delapan musim terakhir, sedangkan tim sekota Atletico belakangan ini memenangi liga lebih banyak daripada Real, di mana mereka mengangkat trofi pada 2014.

"Di Madrid kami bermimpi memenangi semuanya dan ketika kami memasuki kompetisi apapun, kami ingin memenanginya, piala, liga, Liga Champions, kami menginginkan semuanya," tambah Bale.

Di ajang internasional, Bale meneruskan penampilan bagus seperti yang diperlihatkannya untuk Wales pada Piala Eropa 2016, dengan mencetak dua gol saat mereka menang 4-0 atas Moldova pada Senin, sehingga ia hanya terpaut empat gol lagi untuk menyamai rekor gol pemain tersubur Wales Ian Rush dengan koleksi 28 gol.

"Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memerlukan waktu lama untuk mematahkan rekor Rush, namun itu tidak penting, saya hanya ingin tampil baik sehingga kami dapat lolos ke turnamen-turnamen utama," tutur Bale.

"Jika kami melakukannya dengan baik, saya akan mampu untuk terus mencetak gol dan memecahkan rekor."

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015)