Hattrick Pazzini Menangkan Milan atas Bologna

id Milan, pazzini, italia

Hattrick Pazzini Menangkan Milan atas Bologna

Giampaolo Pazzini (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta - Giampaolo Pazzini menyarangkan tiga gol ke gawang Bologna dan membawa tim tamu AC Milan mengungguli Bologna 3-1, pada lanjutan pertandingan liga Italia yang berlangsung di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu.

Pazzini yang baru saja ditransfer dari tim sekota Inter Milan membayar kepercayaan pelatih Allegri dengan penampilan gemilangnya di pekan kedua Serie A.

Gol pertama tercipta dari titik penalti, ketika di menit ke-15 pergerakan Pazzini yang mampu melepaskan diri dari penjagaan bek Bologna, Nicolo Cherubin, lalu terpaksa menarik baju Pazzini. Akibat tindakan Cherubin wasit memberikan kartu kuning.

Pazzini mengambil sendiri tendangan penalti dan berhasil menaklukkan kiper Bologna, Agilardi, di menit ke-16.

Bologna menyamakan kedudukan di menit ke-42 ketika striker Bologna, Alessandro Diamanti, dijatuhkan oleh Nocerino. Diamanti mengeksekusi sendiri tendangan penalti dan berhasil mengecoh kiper Milan, Abbiati.

Gol kedua Milan tercipta di menit ke-74 oleh Pazzini, setelah kiper Agilardi gagal mengamankan umpan silang Antonini yang berubah arah dan memberikan keuntungan bagi Pazzini mencetak untuk gol keduanya pada pertandingan malam itu.

Pazzini mencetak hattrick pertamanya bagi AC Milan pada menit ke-82 setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Nocerino yang gagal diantisipasi oleh para pemain Bologna, dan AC Milan unggul 3-1.

Pertandingan ini semakin menarik karena Massimiliano Allegri menurunkan beberapa pemain yang baru di transfer oleh Milan di musim ini, seperti Pazzini, Montolivo, De Sciglio, Acerbi (turun sebagai pemain utama) dan Nigel de Jong, Bojan, dan Niang (sebagai pemain pengganti) (E012)