Ini penjelasan Risma ketika dijemput relawan Kharisma dari Jakarta

id risma

Ini penjelasan Risma ketika dijemput relawan Kharisma dari Jakarta

Tri Rismaharini (ANTARA/M. Risyal Hidayat)

Surabaya (antarasulteng.com) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui rombongan relawan Kharisma dari Jakarta di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin dan memberikan penjelasan seputar sikapnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Risma menyatakan hingga hari ini masih meyakini bahwa kehendak Tuhan yang membuat maju-tidaknya ia di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sikap tersebut disampaikan di hadapan puluhan relawan Karisma Jakarta yang ingin menjemputnya di Balai Kota Surabaya.

"Saya tidak menginginkan jabatan. Semua tergantung kehendak Tuhan," tegas Risma.

Bahkan, saat ditanya soal rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan jatuh kepada dirinya, Risma menjawab enteng.

"Saya akan menjawab saat rekomendasi sudah turun. Semua itu kehendak Tuhan. Saya tak bisa menjawabnya," katanya.

Walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini menyontohkan betapa kuatnya pengaruh Tuhan pada dirinya. Pernah suatu ketika, cerita Risma, dia melihat seorang pengemis tertidur di jalanan.

Dia lewat depan si pengemis, lalu kembali dan menitipkan ke pemilik warung untuk memberi makan saat si pengemis sudah bangun.

"Ini semua atas kehendak Tuhan. Kalau bukan atas kehendak Tuhan yang menggerakkan hati saya, mana mungkin saya kembali melihat si pengemis itu," katanya.

Mendengar jawaban Risma ini, puluhan Karisma Jakarta yang datang ke Balai Kota Surabaya menyatakan, semakin kuat Risma menolak, maka makin kuat pula dorongan untuk membawa wanita kelahiran Kediri ini ke Jakarta melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Karisma Jakarta menegaskan, "Dari Jakarta kami melawan gubernur zolim. Untuk itu, kami datang untuk menjemput Wali Kota Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada DKI Jakarta," kata Ketua Karisma Jakarta, Yongky Jonata.

Bahkan, Yongki meyakinkan, jika Risma bersedia maju melawan Ahok, kemenangan 99 persen akan diraih. "Yang satu persen itu kehendak Tuhan," sahut Sekjen Karisma, Syaiful Amin.

Diketahui puluhan Karisma Jakarta datang ke Surabaya dengan sembilan unit mobil. Mereka datang Minggu (18/9). Mereka yang datang bertemu Risma di Surabaya di antaranya Ketua Karisma Yongky Jonata, Sekjen Syaiful Amin, Bendahara Silma Azhar, Ketua NU Jakarta H Kasir dan relawan Karisma lainnya.