Tantowi-Liliyana Lebih Percaya Diri Setelah All England

id bulutangkis, Liliyana, Tantowi

Jakarta, (ANTARA Sulteng) - Juara All England Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengaku lebih percaya diri setelah meraih gelar juara pada turnamen bergengsi tersebut, sehingga bisa mengalahkan lawan mereka dengan mudah.

Pasangan unggulan kedua tersebut meraih kemenangan 21-7, 21-14 dalam 30 menit atas unggulan ketiga Lee Yong Gae-Ha Jun Eun dari Korea pada semifinal India Terbuka Super Series di New Delhi, Sabtu.

"Mungkin karena sehabis juara All England saya dan terutama Towi lebih percaya diri," kata Liliyana mengenai kemenangan yang relatif mudah tersebut.

Kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan mereka saat bertemu pasangan Korea tersebut pada Korea Terbuka Super Series Premier awal tahun ini.

Selanjutnya pada final, Minggu (29/4), pasangan peringkat tiga dunia itu akan memperebutkan gelar dengan ganda campuran Thailand unggulan kelima Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam yang menyisihkan pasangan China Tao Jiaming-Huan Xia dengan skor ketat 21-19, 22-20.

Menghadapi pasangan Thailand tersebut, Liliyana juga mengatakan harus percaya diri. Apalagi ia dan Tontowi memenangi seluruh kedua pertemuan sebelumnya dengan pasangan peringkat sembilan dunia tersebut.

Sementara itu, langkah pasangan putra Angga Pratama-Ryan Agung Saputro terhenti di semifinal turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS tersebut.

Mereka dijegal pasangan Thailand Bodin Issara-Maneepong Jongjit dalam tiga game 15-21, 22-20, 15-21.

Dengan demikian Indonesia menyisakan satu wakil pada final turnamen terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade London tersebut. Pemain yang lolos Olimpiade akan ditentukan berdasarkan peringkat dunia pada 3 Mei mendatang. (F005)