Telkom perkuat solusi ICT ITB

id telkom

PT. Telkom (Antarasulteng.com/Telkom)

Jakarta (antarasulteng.com) - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dengan mempekuat solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Siaran pers Telkom di Jakarta, Senin menyebutkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan pada Kamis, (22/9) perihal Pemanfaatan Potensi Bersama antara Telkom Group dan ITB.

Telkom Group diwakili Direktur Wholesale & International Service Telkom Honesti Basyir yang merangkap sebagai Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Direktur Enterprise & Business Service Telkom, sedangkan ITB diwakili oleh Wakil Rektor ITB Bidang Riset, Inovasi & Kemitraan Bambang Riyanto Trilaksono yang disaksikan Rektor ITB Kadarsyah Suryadi.

"Melalui kerjasama ini, Telkom ikut berupaya mewujudkan ITB sebagai World Class University dengan menyediakan solusi layanan ICT yang terintegrasi melalui penyediaan solusi IP PBX, Enterprise Resource Planning (ERP) dan Smart Campus," ujar Honesti Basyir.

Ruang lingkup kerjasama antara Telkom dengan ITB meliputi penyediaan, pengelolaan, pemeliharaan, pengembangan fasilitas produk layanan telekomunikasi, informasi, media, edutainment, dan services (TIMES).

Selanjutnya implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) untuk peningkatan tata kelola dan kegiatan operasional kampus, implementasi Smart Campus untuk peningkatan efektifitas kegiatan akademik, kerjasama penelitian, pelatihan serta inkubasi bisnis.

Sementara itu, Rektor ITB Kadarsyah Suryadi mengapresiasi Telkom atas dukungannya dalam pengembangan ICT ITB.

"Tentu diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan meningkatkan akreditasi ITB di dunia edukasi internasional," kata Kadarsyah.

Kemitraan dengan Telkom ini dapat mendukung visi ITB menjadi perguruan tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri dan diakui dunia serta memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia dan dunia," ujar Kadarsyah. 

(R017)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar