Rodriguez Makin Dekati Gelar Juara Tur Spanyol

id rodriguez, sepeda, spanyol

Rodriguez Makin Dekati Gelar Juara Tur Spanyol

Joaquim Rodríguez (Reuters/Miguel Vidal)

Cuitu Negru, Spanyol - Pebalap tuan rumah Spanyol Joaquim Rodriguez semakin mendekati gelar juara Tur Spanyol, setelah berada di urutan ketiga pada tahapan terberat ketika mendaki bukit dan berada di belakang juara dari Italia, Dario Cataldo, Senin.  
   
Rodriguez berhasil mengatasi serangan atlet Spanyol lainnya,  Alberto Contador, ketika mendaki pada bukit ketiga di Cuitu Negru, sepanjang 23 kilometer dengan kecuraman 24 persen.  
   
Pebalap tim Katusha akhirnya berada di depan Contador mulai 500 meter menjelang final dan berada di urutan ketiga dengan mendapat bonus empat detik. Ia memperkuat posisi keseluruhan (overall) dengan dua detik.  
   
Setelah menyelesaikan perlombaan pada tiga puncak bukit, Rodriguez membuka celah 28 detik dengan Contador, sedangkan pebalap Spanyol Alejandro Valverde tertinggal lebih dari dua menit di urutan ketiga.  
   
Atlet dari Inggris, Chris Froome, yang tertinggal dua menit 20 detik dari para pebalap favorit itu, berada di urutan keempat klasemen umum.  
   
Rodriguez menyatakan perlombaan mendaki gunung yang akan berakhir di Bola del Mundo di luar Madrid Sabtu mendatang merupakan halangan terberat untuk meraih kemenangan.  
   
"Perlombaan nanti merupakan terberat tapi saya merasakan sensasi yang bagus untuk dapat mendaki dengan cepat," kata Rodriguez, urutan kedua pada perlombaan Giro d'Italia tahun ini. (Ant/Rtr)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar