Eriksson Tukangi Klub Thailand

id eriksson,thailand, bola

Eriksson Tukangi Klub Thailand

Sven-Goran Eriksson (reuters)

Standar sepak bola Thailand saat ini lebih baik," katanya.
Bangkok - Mantan pelatih tim nasional sepakbola Inggris, Sven-Goran Eriksson, diperkenalkan sebagai direktur teknik klub sepak bola Thailand BEC Tero Sasana, Senin, yang merupakan pekerjaan pertama pria asal Swedia itu di sepak bola Asia dalam karir kepelatihannya yang penuh warna selama 35 tahun.

Eriksson (64) akan menangani bidang perencanaan strategi dan pendukung staf pelatih dari klub yang dua kali juara liga Thailand, yang menjadi klub terbarunya setelah bertugas di beberapa klub besar Eropa.

Mantan pelatih AS Roma, Manchester City dan Benfica itu menyatakan bahwa menjadi direktur teknik bukanlah sebagai pelarian setelah dirinya tidak lagi berkiprah di dunia pelatih, di mana dia sempat memenangi beberapa trofi turnamen utama.

"Saya sangat menantikan pekerjaan ini, saya senang, dan jika tidak saya tidak berada di sini," kata Eriksson.

Ia menimpali, "Apa yang dipikir orang lain tidak penting lagi bagi saya."

"Standar sepak bola Thailand saat ini lebih baik, ada beberapa hal yang bagus, tentu, itu akan menjadi pengalaman manis bagi saya, dan saya sangat menantikan itu," ujarnya.

Eriksson menjadi nama terbesar yang bergabung dengan klub liga Thailand dan klub yang bermarkas di Bangkok, yang kini menempati posisi keempat dalam klasemen liga, akan berharap dia bisa menjadi inspirator klub itu untuk kembali ke hari-hari ketika kejuaraan 2001 dan 2002. (Ant/Rtr)