Cara Pilih Alas Bedak yang Tepat Agar Penampilan Sesuai

id bedak, wajah

Cara Pilih Alas Bedak yang Tepat Agar Penampilan Sesuai

Ilustrasi (istimewa)

Jakarta - Semahal apapun produk tata rias yang Anda kenakan, hasilnya tidak akan sempurna bila Anda menggunakan alas bedak atau foundation yang tidak tepat dengan warna dan jenis kulit Anda, kata Trainer Manager TheFaceShop Indonesia, Ade Fera, beberapa waktu lalu.

Dia lalu memberikan tips untuk memilih alas bedak yang tepat, "Selalu gunakan foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap dibandingkan dengan kulit wajah Anda. Sementara itu, bedaknya harus satu tingkat lebih terang dibandingkan dengan kulit wajah Anda."

Selain warna, tekstur foundation juga berperan penting agar Anda bisa mendapatkan tata rias yang sempurna, sambungnya. 

"Pada intinya adalah kelembaban yang harus terjaga dan sesuai. Karena bila kelembaban pada tata rias Anda kurang, maka hasil tata rias akan terlihat pecah dan tidak halus," kata Ade.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kering, pilih foundation dengan tekstur berbentuk krim. Tekstur krim yang lembut dan lebih padat, akan membuat wajah Anda akan terlihat lebih lembab.

"Untuk kulit berminyak, pilihlah foundation cair atau yang berbahan dasar air," kata Ade.

Bahan dasar air membuat foundation lebih mudah menyatu dengan jenis kulit berminyak. Selain itu, foundation cair memiliki kelembaban lebih ringan sehingga menghasilkan tata rias yang tidak mudah luntur karena ada minyak berlebih pada wajah Anda.

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal, Anda dapat menggunakan jenis foundation dengan berbagai tekstur, begitu kata Ade. (M048)