Cerita kuliner "Taste of Gorontalo" dipamerkan di Frankfurt Book Fair 2016

id gorontalo

Cerita kuliner "Taste of Gorontalo" dipamerkan di Frankfurt Book Fair 2016

Buku Trailing the Taste of Gorontalo dipamerkan di Frankfurt Book Fair 2016 (ist)

Jakarta (antarasulteng.com) - Omar Niode Foundation, sebuah lembaga nirlaba dari Indonesia yang menerbitkan buku Trailing the Taste of Gorontalo, kumpulan tulisan dan rangkaian potret wisata kuliner dan budaya di Provinsi Gorontalo, memperoleh undangan khusus untuk tampil di Gourmet Authors Center, Frankfurt Book Fair 2016.

“Kami berterima kasih kepada Edouard Cointreau pendiri dan Presiden Gourmand Award yang mengundang dan mendorong Omar Niode Foundation untuk tampil karena menurutnya para profesional di bidang wisata kuliner dan perbukuan internasional akan berkumpul di Frankfurt dan Gorontalo, sebagai “unknown destination” perlu hadir,” kata Amanda Niode, Ketua Omar Niode Foundation, dalam keterangan pers.

Bulan Mei lalu buku ini meraih penghargaan Best in the World – Gourmand World Cook Book Award 2015 untuk kategori Asian Cuisine from Asian Books.

Buku Trailing the Taste of Gorontalo akan dipamerkan di Gourmet Gallery Hall. 3.1 Stand L135 selama Frankfurt Book Fair berlangsung. 

Selain itu, Omar Niode Foundation juga memberikan presentasi tentang Wisata Kuliner dan Budaya Gorontalo.

Gourmet Gallery menempati area seluas 1000 meter persegi dengan 80 exhibitor dari 20 negara yang membawa 1000 judul buku. Berbagai acara yang diselenggarakan termasuk demo masak, icip-icip, pembacaan buku, pertemuan bisnis, bincang kuliner, dan presentasi para pakar kuliner.

Menurut Edouard Cointreau, pendiri dan Presiden Gourmand International, ada beberapa hal yang menjadi tren buku kuliner. Jurnalis dan pewisata mencari “unknown destination” atau tujuan wisata kuliner yang belum populer. Selain itu buku-buku yang memuat riset  mendalam tentang suatu daerah juga disukai, disamping kemasan unik, seperti buku dalam kaleng dekoratif, atau buku berukuran raksasa.