Arema Cronus akhiri rekor kemenangan kandang Semen Padang

id arema

Arema Cronus Indonesia (antara)

Padang (antarasulteng.com) - Arema Cronus mengakhiri rekor Semen Padang Football Club (SPFC) yang belum pernah kalah dalam laga kandang selama tampil dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, melalui kemenangan 3-1 di Stadion H Agus Salim Padangm Jumat malam.

Kemenangan Arema tersebut membawa timnya berada pada urutan pertama dalam hasil klasemen sementara memperoleh poin sebanyak 49 setara dengan Madura united, sedangkan untuk SPFC harus turun di posisi ketujuh dengan poin 38.

Mengawali babak pertam SPFC bermain menyerang dengan terus mencoba menerobos lini pertahanan dari Arema Cronus, namun peluang demi peluang tidak juga berbuah gol. Sebaliknya, Arema Cronus justru mampu membobol gawang SPFC melalui Raphael yang memanfaatkan bola pantulan dari pemain SPFC.

Arema kemudian menambah satu gol lagi lewat Hamka Hamzah yang meneruskan umpan sundulan untuk merobek gawang Rivki. 

Pada babak kedua, mantan pemain SPFC Esteban. G menambah pundi gol Arema Cronus pada menit ke-46 dengan sundulan kepalanya. Sedangkan SPFC yang hanya melakukan dua kali penggantian pemain yakni penjaga gawangnya Rivki dengan Rendy. O dan pemain asing Lee Gil Hoon digantikan oleh Adi Nugroho, tetap belum bisa berbuat banyak.

Baru pada penghujung waktu babak pertama, SPFC membalas satu gol lewat Irsyad Mulyadi melalui tendangan penalti.

Pelatih Kepala SPFC Nil Maizar mengatakan pihaknya tidak akan menyalahkan penjaga gawangnya, namun ini semua merupakan kerja tim. 

"Absennya Marcel dalam pertandingan ini memang sedikit banyak berpengaruh dalam permainan, namun hal ini tidak menjadi alasan bagi kami kalah seperti ini," ujarnya. 

Ia menjelaskan dalam pertandingan ini pihaknya telah berusaha keras dan menampilkan permainan yang maksimal, maka dari itu pihaknya menghadapi kekalahan ini dengan sportif.

Ia menambahkan untuk ke depannya dalam melawan Sriwijaya FC pihaknya akan lebih teliti mengevaluasi hasil pertandingan ini.

Sementara itu, Pelatih Kepala Arema Cronus, Milomir Seslija mengatakan kepuasan atas hasil dari pertandingan ini yang berhasil mematahkan sejarah SPFC menang laga kandang.

"Tim yang tidak terkalahkan di kandang dan saat ini kami sukses membalikkan keadaan, sesuatu yang memuaskan," ujarnya
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar