Group "WhatsApp" Bantu Penderita Gizi Buruk Majene

id whatshap

Group "WhatsApp" Bantu Penderita Gizi Buruk Majene

whatsApp

Mamuju, (antarasulteng.com)- Penghuni group "WhatsApp" di Provinsi Sulawesi Barat yang dinamai "Orang Sulbar" membantu korban gizi buruk di Desa Pamboborang Kecamatan Banggae Kabupaten Majene dengan memberikan bantuan dana yang dikumpulkan secara sukarela.


"Ini adalah sebuah amal kebaikan yang bernilai positif dari penghuni Group WhatsApp yang dengan sukarela memberikan bantuan penderita gizi buruk di Majene, atas nama Nurul Amika berumur dua tahun," kata salah seorang penghuni group Orang Sulbar, Arnol Topo Sujadi di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, dengan teknologi internet diera yang semakin maju, maka teknologi tidak hanya untuk menebar hal yang kebencian dan hal negatif lainnya, namun banyak hal bermanfaat bisa dilakukan misalnya dengan membantu sesama.

"Atas dorongan moral dan keiklasan hati penghuni group bersama tergugah hatinya membantu sesama sehingga terkumpul dana jutaan rupiah untuk diberikan kepada penderita gizi buruk," kata Arnol yang berlatar belakang pengusaha dan politisi ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada penghuni group WhatsApp orang Sulbar yang lebih dari 200 orang, terdiri dari berbagai macam kalangan diantaranya politisi, pengusaha, akademisi, media, pejabat lainnya yang membantu korban gizi buruk.

Ia juga mengatakan, bila keluarga korban penderita gizi buruk sangat terbantu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Arnol mengatakan, orang tua Nurul Amika merupakan keluarga miskin karena ayah dan ibunya hanya bekerja sebagai pandai besi dan tukang cuci.

Ia juga berharap agar pemerintah setempat dapat memberikan perhatian kepada penderita gizi buruk tersebut agar terbantu biaya pengobatannya.