Menag Harapkan Asn Hentikan Postingan Negatif

id menag, lukman

Menag Harapkan Asn Hentikan Postingan Negatif

Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Kita semua sebagai ASN harus dekat dan akrab dengan teman-teman media dengan kalangan jurnalis
Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementarian Agama untuk menjadi orang-orang yang dapat menghentikan postingan-postingan negatif di media sosial.

"Tidak hanya postingan, tetapi memfollow, meneruskan kabar berita dari sumber yang tidak jelas," katanya di Palu, Kamis, dalam silaturahmi dengan ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri 500-an orang.

"Kita ini jangan mudah meneruskan berita yang kita sendiri tidak tahu sumbernya dari mana. Apalagi kalau isinya menjelek-jelekan sesorang, kelompok atau golongan tertentu dengan bahasa-bahasa yang tidak mencerminkan jati diri sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

"Kita harus menghentikan itu, kalau kita ikut dalam arus mereka, itu akan berimplikasi pada kehidupan keberagaman kita," katanya menambahkan.

Ia menerangkan bahwa media merupakan sesuatu yang penting saat ini, sekaligus juga sebagai mitra untuk bersinergi dan menyampaikan program serta kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah.

Karena itu ia meminta seluruh aparatur sipil negara untuk akrab dengan media massa.

"Kita semua sebagai ASN harus dekat dan akrab dengan teman-teman media dengan kalangan jurnalis," katanya.

Menurut menteri, peran media sangat besar karena merupakan mata dan telinga ASN untuk mendengar dan melihat, apa sebenarnya aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait persoalan-persoalan agama.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kamis, pukul 11.00 Wita, untuk membuka Sidang Sinode ke-46 Gereja Kristen Sulawesi Tengah.

Kedatangan menteri disambut oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang didampingi oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Prof. Zainal Abidin, Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada dan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng Arief Latjuba.

Setelah beristrahat beberapa saat, Menteri Agama kemudian menuju Asrama Haji transit Palu untuk memberikan arahan terkait pembinaan ASN lingkup Kanwil Kemenag Sulteng.