Wakapolri : Muslim Indonesia jangan terpecah masalah kecil

id syafruddin

Wakapolri : Muslim Indonesia jangan terpecah masalah kecil

Komjen Pol Syafruddin (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (antarasulteng.com) - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menyatakan umat muslim di Indonesia tidak terpecah karena persoalan kecil.

"Jangan sampai kita tercerai berai akibat masalah kecil," kata Komjen Polisi Syafruddin melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Syafruddin menyempatkan bersilaturahmi dengan pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat Adib Rafiudin didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito, Irjen Setya Winarso dan Brigjen Nandang.

Safruddin mengatakan Indonesia mendapatkan limpahan anugerah kekayaan sumber daya alam maupun sumber daya manusia terlebih sebagai jumlah umat Islam terbanyak di dunia.

Polisi jenderal bintang tiga itu meminta para tokoh agama, ulama, kiai dan habib turut menjaga limpahan sumber daya yang dimiliki Indonesia.

Syafruddin menduga Indonesia dalam tahap pembangunan yang maju dan pesat sehingga muncul negara lain yang tidak senang terhadap kemajuan tersebut.

"Ada yang jealous (iri) dengan Indonesia," ungkap Syafruddin.

Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu mengungkapkan persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini didalangi negara lain yang tidak senang dengan perkembangan Bangsa Indonesia.

Syafruddin juga mempertanyakan maksud dan tuntutan masyarakat yang mengagendakan unjuk rasa pada 2 Desember 2016, padahal persoalan hukum Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dijadikan tersangka dugaan penodaan agama.