Tono Suratman Buka Musorprov KONI Sulteng

id Koni Sulteng

Tono Suratman Buka Musorprov KONI Sulteng

Komite Nasional Olahraga Indonesia (Antaranews)

Palu, (Antarasulteng.com)- Ketua KONI Pusat Tono Suratman dijadwalkan membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke IX KONI Sulawesi Tengah yang berlangsung awal Desember 2016.

"Kami sudah dapat konfirmasi dari KONI Pusat dan beliau sendiri akan membuka Musorprov KONI Sulteng yang digelar 3 Desember 2016," kata Pengurus KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Jumat.

Ia menjelaskan semula kegiatan dijadwalkan berlangsung pada 25-26 November ini, tetapi diundur karena harus disesuaikan dengan waktu Ketua Umum KONI, Tono SUratman karena beliau akan datang menghadiri langsung.

Saat ini, kata dia, persiapan panitia sudah mencapai 90an persen.

Musorprov KONI Sulteng mengagendakan pemilihan Ketua KONI yang baru dan juga menyusun program kerja empat tahun ke depan (2016-2021).

KONI Sulteng saat ini dipimpin oleh Anwar Ponulele yang telah memastikan maju kembali bertarung sebagai calon Ketua KONI 2016-2021.

Edison mengatakan pantia penjaringan dan penyaringan bakal calon masih membuka pendaftaran bagi lainnya yang akan ikut bertarung dalam Musorprov KONI ke IX.

Sampai saat ini, katanya, baru ada dua calon yang dipastikan maju dalam Musorprov KONI berlangsung di Palu 03 Desember 2016.

Kedua calon itu adalah Ketua KONI Kabupaten Donggala Kaharuddin K dan Ketua KONI Sulteng 2012-2016, Anwar Ponulele.

Sementara beberapa nama lainnya adalah Rusdy Mastura (Ketua Umum Persipal), klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulteng, Ketua Pengda PBSI Sulteng, Kamil Badrun AR dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, DR Yunan Lampasio. Ketiga calon itu hingga kini belum juga mendaftarkan diri ke pantia pelaksana Musorprov KONI Sulteng.