Ibrahimovic bawa MU tundukkan Sunderland 3-1

id mu

Ibrahimovic bawa MU tundukkan Sunderland 3-1

Zlatan Ibrahimovic. (https://twitter.com/EuropaLeague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Zlatan Ibrahimovic memastikan Manchester United mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-18 (Boxing Day) di Stadion Old Trafford, Senin.

Penyerang asal Swedia itu mencetak satu gol dan dua assist atas gol Daley Blind di babak pertama dan gol Mkhitaryan di babak kedua. Adapun satu gol Sunderland dibukukan bekas pemain Liverpool Fabio Borini.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester United diperingkat enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, adapun Sunderland belum beranjak dari zona degradasi peringkat 18.

Pada jalannya laga, Daley Blind yang naik menyerang memanfaatkan celah di sektor pertahanan Sunderland pada menit 39 berhasil mengubah usai umpan Zlatan Ibrahimovic menjadi gol.

Zlatan Ibrahimovic menggandakan kedudukan pasukan Jose Mourinho 2-0 pada menit 82 berkat umpan serangan balik yang dibangun Paul Pogba.

Zlatan Ibrahimovic kembali melepaskan umpan silang yang disambut sentuhan Henrikh Mkhitaryan menjadi gol di mulut gawang Sunderland pada menit 86.

Namun MU gagal mempertahankan clean sheet setelah fabio Borini yang lolos dari pengawalan berhasil melepaskan tembakan dari umpan Delaney pada ujung babak kedua. Skor 3-1 bertaha hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua :

Man Utd: 
De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Blind, Pogba, Carrick, Herrera, Mata, Lingard, Ibrahimovic.
Cadangan: Martial, Smalling, Rashford, Romero, Mkhitaryan, Fellaini, Darmian.

Sunderland: 
Pickford, Jones, Van Aanholt, Denayer, Djilobodji, Larsson, Borini, N'Dong, Defoe, Kone, Anichebe. 
Cadangan: Mannone, Khazri, O'Shea, Love. Asoro, Honeyman, Embleton.