IAIN Rencanakan Gubernur Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HAB

id hab

IAIN Rencanakan Gubernur Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HAB

Wakil Rektor Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan IAIN Palu, Ubay Harun S.Ag M.Pd.I, bersama Kepala Biro Muchlis A Mahmud MM foto bersama dengan Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola M.SI. (Muhammad Hajiji)

Kami berencana untuk mengundang sekaligus memohon kehadiran Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola M.SI untuk bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HAB ke-71 di IAIN Palu
Palu, (Antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, berencana menghadirkan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola M.SI pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 dilingkungan perguruan tinggi Islam negeri terbesar didaerah tersebut.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Palu, Ubay Harun menyatakan di Palu, Kamis, Gubernur Longki Djanggola direncanakan untuk bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HAB yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2017.

"Iya, kami berencana untuk mengundang sekaligus memohon kehadiran Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola M.SI untuk bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HAB ke-71 di IAIN Palu," ungkap Ubay Harun.
   
Ubay mengakui bahwa dirinya didampingi Kepala Biro IAIN Palu, Drs. H. Muchlis A Mahmud MM telah bertemu dengan Gubernur Longki Djanggola diruang kerjanya Rabu (28/12).

Gubernur, sebut dia, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada civitas akademika IAIN Palu, karena belum dapat memenuhi undangan dan permohonan perguruan tinggi tersebut untuk bertindak sebagai inspektur upacara.

Dikarenakan Gubernur Longki Djanggola telah memiliki agenda kegiatan pada waktu yang sama yaitu menghadiri peringatan HAB ke-71 dilingkungan Kanwil Kemenag Sulteng yang digelar di Ampana Kabupaten Tojo Una-una.

Selain menghadiri HAB Kanwil Kemenag Sulteng, Gubernur Longki Djanggola turut serta meninjau atau melihat langsung aset-aset miliki pemerintah Sulawesi Tengah di Kepulauan Togean dan Ampana Kabupaten Tojo Una-una.

"Iya, Gubernur Longki Djanggola menyampaikan permohnan maafnya kepada Rektor IAIN Palu Prof. DR. H. Zainal Abidin M.Ag, sekaligus kepada civitas akademika karena belum sempat memenuhi undangan IAIN menghadiri HAB," ujarnya.

Namun demikian, urai dia, Gubernur Longki Djanggola akan mengutus pejabat antara lain Asisten I Setda Pemprov Sulteng, Arif Latjuba atau Staf Ahli Mohammad Hidayat Lamakarate, untuk hadir di IAIN Palu.

"Gubernur Longki Djanggola meminta agar Rektor Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag tetap bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HAB ke-71 di lingkungan IAIN Palu," terangnya.