Liga China tawar Ronaldo pada harga gila-gilaan, Rp4,2 triliun!

id ronaldo

Liga China tawar Ronaldo pada harga gila-gilaan, Rp4,2 triliun!

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. (FOTO ANTARA/REUTERS/Andrea Comas) (tt)

Jakarta (antarasulteng.com) - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengungkapkan bahwa sebuah klub Liga Super China telah mengajukan tawaran gila-gilaan senilai 300 juta euro (Rp4,2 triliun) kepada klub Spanyol itu untuk memboyong Ronaldo ke China.

Mendes kemudian menyatakan Ronaldo menolak pinangan klub China kepada Real Madrid itu.

Belum lama Liga Super China sukses mendatangkan bintang-bintang besar seperti Oscar dari Chelsea dan Carlos Tevez dengan mengimingi kedua pemain nilai transfer besar-besaran. Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG, sedangkan Tevez berlabuh di klub Shenhua.

Menurut Mendes, klub China itu menawarkan pendapatan 100 juta euro (Rp1,4 triliun) per tahun kepada Ronaldo, jauh melebihi yang didapat sang bintang selama ini dari Madrid.

Tawaran sebesar itu adalah empat kali dari bayaran pemain pemenang Ballon d'Or yang saat ini menjadi pemain berbayaran paling tinggi di dunia. Tetapi predikat itu kini disalip Tevez menyusul kepindahannya ke China.

Kendati diiming-imingi bayaran tertinggi dunia, Ronaldo menolak pinangan China itu karena dia mengaku bermain sepak bola tidak semata karena uang.

"Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari China," kata Mendes kepada Sky Sport Italia. "Tetapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu (Real Madrid) adalah hidupnya."

Peraih Ballon d'Or 2016 itu sendiri sudah memperpanjang kontrak dengan Madrid pada November sehingga bertahan di Madrid sampai 2021.

Ronaldo sudah di Santiago Bernabeu sejak 2009 untuk memenangkan dua gelar juara Liga Champions dan satu gelar La Liga, demikian goal.com.