Gubernur Frans: NTT toleransi agama terbaik sedunia

id lebu, ntt

Gubernur Frans: NTT toleransi agama terbaik sedunia

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Kupang (antarasulteng.com) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan provinsi berbasis kepulauan itu menjadi daerah yang mempunyai toleransi umat beragama terbaik sedunia, sehingga patut selalu dijaga.

"Kita semua bisa menjaga keamanan dan menjaga toleransi umat beragama dengan baik, beberapa waktu lalu kita mendapatkan penghargaan sebagai provinsi yang mempunyai toleransi umat beragama terbaik di dunia," katanya saat memberikan kata sambutan menyongsong Tahun Baru 2017 di halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT di Jalan El Tari, Kupang.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan tersebut, maka merasa perlu mengajak seluruh masyarakat NTT untuk tetap menjaga keamanan di pada 2017.

Oleh karena, ia menilai, sudah begitu banyak hal yang terjadi pada 2016, namun berkat kerja sama yang baik, maka keamanan di NTT tetap terjaga secara baik.

Untuk tetap menjaga keamanan dan toleransi antarumat beragama di NTT, Frans juga kembali meminta agar aparatnya bersama masyarakat menerapkan sistem lapor 1 x 24 jam bagi para pendatang baru.

"Hal ini sengaja diterapkan agar baik RT dan warga sekitar bisa mengenal dan mengetahui lebih jauh pendatang yang baru," ujarnya.

Para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) juga dimintanya berperan aktif untuk mendata warga pendatang baru di daerah masing-masing.

"Mari di tahun yang baru nanti, kita tetap kerja, kerja dan kerja untuk membangun Indonesia dari NTT," demikian Frans Lebu Raya.